Lihat ke Halaman Asli

MuhardionoMM

Penulis berita di bidang pendidikan, sosial budaya serta ekonomi ( UMKM)

3.450 Paket Daging Segar bagi Masyarakat Pra Sejahtera melalui Qurban BMH 1443H

Diperbarui: 12 Juli 2022   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Abang Becak Sidoarjo (dokpri)

Sidoarjo. Lembaga zakat Baitul Maal Hidayatullah ( BMH ) gerai Sidoarjo melalui program Qurban Manfaat Ganda, Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor  sebar 3.450 paket daging segar qurban kepelosok desa dan warga kurang mampu di Sidoarjo. Pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban selama 2 hari pada tanggal 10 - 11 Juli 2022 / 1443 Hijriyah di Halaman belakang kantor BMH.M. Yasin, selaku kepala gerai BMH Sidoarjo menjelaskan,"  Dalam skala Jatim, Program Qurban yang terintegrasi manfaat ganda, yaitu Ibadah Qurban serta sedekah jariyah untuk pembangunan sumur bor, Alhamdulillah telah terwujud 12 titik sumur bor di 11 kabupaten dan 1 kota untuk masyarakat pelosok dan santri penghafal alquran yang mengalami kekeringan serta krisis air bersih," terangnya.

Penyandang disabilitas tuna netra (dokpri)

Saat ditemuu awak media, Koordinator program dan pemberdayaan Gerai Sidoarjo, lebih akarab di sapa Dion menjelaskan penerima manfaat program Qurban," Sasaran prioritas penerima manfaat adalah Daerah pelosok  seperti Ds. Pucuan, Ds. Kalikajang, Ds. Kalialo, Ds Tlocor yang memang kondisi daerah berupa pertambakan/ Pesisir terisolasi oleh muara sungai sehingga untuk mencapai ke daerah -daerah tersebut hanya bisa dengan perahu, dan Sepeda motor dengan jalan pematang tambak berlumpur serta bergelombang," jelasnyaBeliau juga menambahkan," Kepada Bapak/ Ibu Donatur kami sampaikan Jazakumullah khoiron katsiroh atas keikutsertaan program Qurban manfaat ganda , semoga menjadi energi dan kebahagiaan bagi masyarakat pra-sejahtera, santri yatim dhuafa penghafal qur'an, peternak binaan , dan masyarakat di desa pelosok yang lebih membutuhkan", tambahnya.

Tim BMH saat Tiba di Ds Kalikajang Sidoarjo (dokpri)

Ketua RT 15 Ds Kalikajang Kel. Gebang Sidoarjo, Bapak Chusnul menyampaikan  terima kasih kepada BMH atas kepeduliannya terhadap warga Ds. Kalikajang," Bersyukur kepada Allah Swt dan kami berterima kasih kepada BMH yang telah melakukan penyaluran Hewan Qurban di Desa pelosok dengan jumlah penduduk sebanyak -+ 120 KK," Ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline