Lihat ke Halaman Asli

Setiap Ada Kemauan Pasti Ada Jalan Untuk Menggapainya

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Waktu akan terus bertambah dan tak kan pernah mundur ke belakang, sama halnya dengan diri kita yang terus bertambah tua dan tak akan pernah muda kembali, mungkin hanya bisa mengingat pengalaman di masa lalu. Begitu banyak kesalahan-kesalahan yang kita perbuat di masa lalu membuat diri kita ingin memperbaikinya, namun apakah ada keinginan dalam diri kita, itulah pertanyaan yang harus kita jawab sendiri.

Mungkin bagi orang yang merasa itu adalah kesalahan yang besar dan menjadikan sebuah penyesalan dalam diri kita. Mereka akan bertindak untuk berubah menjadi lebih baik dan tak akan pernah mengulangi kesalahan yang terjadi di masa lalu.



“ manusia salah itu biasa, tetapi mempelajari dan memahami kesalahan itu luar biasa “ ( Confucius ).

Sebuah kalimat yang sederhana ketika dibaca namun mempunyai makna yang sangat berpengaruh bagi kehidupan kita. Cobalah kita berpikir dan memahami kesalahan di masa lalu kemudian mempelajarinya untuk berubah menjadi lebih baik tanpa mengulangi kesalahan yang pernah kita perbuat di masa lalu.

Kesalahan memang sering membuat kita untuk tidak mendekatinya lagi hingga pada akhirnya kita tidak dapat menggapai impian yang kita inginkan, kita trauma akan mencobanya lagi. Padahal ketika kita terus mencoba dan berjuang untuk memahami kesalahan tersebut maka kesuksesan telah dekat dengan kita, namun realita yang ada banyak orang telah menyerah terlebih dahulu ketika mereka berbuat kesalahan.

Kesuksesan pada dasarnya hanya membutuhkan dua elemen besar dalam hidup ini, Pertama adalah perjuangan besar, sebuah perjuangan yang memerlukan pengorbanan besar seperti tenaga, mental, modal, dan ketekunan dalam menjalani sesuatu. Kedua adalah kesabaran yang tinggi, dimana kesabaran akan menghadapi kegagalan yang terjadi, jatuh bangun dari kegagalan serta mempunyai rasa semangat tinggi untuk bangkit sebelum impian tercapai.

Banyak orang yang telah sukses terlebih dahulu dari kita, oleh karena marilah kita bersama-sama untuk bangkit dan berubah untuk menjadi lebih baik demi sebuah impian dan cita-cita yang kita punya.

Go freedom and better life.

Good Luck dan Sukses Selalu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline