Haloo! Kamu pasti sudah sering makan di kafe atau restoran, kan? Nah, apakah kamu pernah memperhatikan bahwa ada pelayanan ekstra yang diberikan oleh para pelayan untuk memuaskan pelanggan? Itu namanya hospitality atau keramahtamahan! Di artikel ini, kamu akan belajar berbagai teknik hospitality yang bisa diterapkan di bisnis kuliner seperti kafe dan restoran. Dengan menerapkan teknik- teknik ini, kamu bisa memberikan kenyamanan ekstra bagi para pelanggan. Jadi, ayo kita mulai membahasnya satu per satu!
SO... APA ITU HOSPITALITY SERVICE ?
Hospitality service adalah layanan yang diberikan untuk memenuhi kenyamanan pelanggan. Hal ini sangat penting untuk bisnis makanan dan minuman seperti kafe, restoran, dan sebagainya. Hospitality Service bertujuan untuk memberikan pengalaman positif bagi pelanggan.
Kenyamanan Pelanggan
Kenyamanan pelanggan adalah hal utama yang harus diperhatikan. Dengan suasana yang nyaman, pelanggan akan betah berlama- lama di tempat makan atau minum. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah:
* Menyediakan interior yang menarik dengan gaya minimalis, artistik dan rustik.
* Menyediakan pilihan makanan dan minuman yang beragam, dari makanan berat hingga cemilan ringan dan kopi hingga minuman non-kopi.
* Memastikan bahwa staf selalu ramah, cepat merespons, dan siap membantu pelanggan.
Keramahan Staf