Lihat ke Halaman Asli

Muhammad zidan Hanif

MAHASISWA UNIVERSITAS PAMULANG

Universitas Murah dan Terjangkau Solusi di Tengah UKT Naik

Diperbarui: 29 Juni 2024   16:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.datapendidikan.com/blog/pendaftaran-online-universitas-pamulang/

Mahasiswa akhir-akhir ini tengah cemas oleh naiknya UKT di beberapa PTN, hal ini tidak terlepas dari beberapa kebijakan dalam negeri yang tidak menguntungkan untuk beberapa mahasiswa dan calon mahasiswa. Kenaikan UKT ini menjadi hambatan bagi calon mahasiswa yang kekurangan finansial dan tentu akan memberatkan orang tua mereka. Universitas murah dan terjangkau akan sangat diharapkan oleh beberapa calon mahasiswa dan menjadi solusi di tengah naiknya UKT di beberapa kampus PTN. Ini beberapa daftar rekomendasi Universitas Murah dan Terjangkau di JABODETABEK yang memiliki kualitas yang tidak kalah dari PTN terkemuka :

1. Universitas Terbuka (UT) 

Universitas Terbuka atau yang biasa disingkat UT, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984 yang mengusung tema perkuliahan non-tatapmuka. Kamupus dengan motto Making Higher Education Open to All tentu ini sangat membantu bagi calon mahasiswa untuk berkuliah sambil bekerja yang tidak memiliki waktu yang fleksibel. Universitas Terbuka menyediakan beberapa fakultas di antara : 

• Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 

• Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 

• Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 

• Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHSIP) 

• dan Sekolah Pascasarjana. 

Universitas Terbuka sangat disarankan bagi calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan finansial dan keterbatasan waktu. Dilansir dari laman resmi Universitas Terbuka https://www.ut.ac.id/biaya-pendidikan/sarjana-diploma/ , biaya pendidikan program sarjana Universitas Terbuka hanya berkisar antara Rp 1.600.000 - Rp 3.400.000.  

2. Universitas Pelita Bangsa (UPB) 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline