Lihat ke Halaman Asli

Contoh Peran Teknologi bagi Kesehatan Tubuh

Diperbarui: 17 Juli 2022   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penggunaan internet di Indonesia memang mencuat makin besar, akan tetapi penggunaan ini banyak yang telah menyalahgunakannya dan cenderung ke sifat atau karakteristik negative di dalamnya.

Padahal kita sangatlah bisa menggunakan dunia internet untuk kepentingan yang lebih positif tentunya, seperti bagaimana cara mudah untuk merawat dan menjaga Kesehatan tubuh.  

Merawat dan menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang diwajibkan bagi kita, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa masyarakat indonesia kini banyak digemparkan atas maraknya penurunan kesahatan entah dari segi gizi, mental maupun pola kehidupannya.

Untuk mengatasi itu semua, maka kita diharuskan untuk mempunyai rasa keingintahuan akan semua hal yang bersangkutan dengan kesehatan jasmani maupun rohani, kita bisa menggunakan manfaat internet dalam hal Kesehatan ini, dalam pencarian berita, info, dan apa saja yang bersangkutan dalam dunia digital

Seperti contoh yang sangat mudah dalam kehidupan kita, yaitu: pengonsumsian air putih 8 gelas dalam sehari, himbauan ini mungkin sudah tak asing lagi dalam telinga kita, tapi apakah kita melakukannya?

Yang pastinya jarang orang dapat melakukannya, karena di era kini telah banyak yang menjajakan minuman lain yang lebih menggiurkan daripada air putih itu sendiri, tanpa kita sadari, mungkin air putih memang tetap diminum akan tetapi bukanlah menjadi asupan utama, melainkan banyak orang menjadikannya sebagai sekedar selingan belaka

Air putih dapat membantu mencegah dehidrasi tubuh loh!

Pasalnya manusia akan selalu bergerak dan beraktivitas disetiap harinya, maka dari situlah kandungan air yang ada dalam tubuh kita akan selalu berkurang dan itu yang membuat kita menjadi haus dan dehidrasi.

Apasih yang dimaksud dengan dehidrasi itu sendiri? Dehidrasi merupakan kehilangan cairan tubuh secara berlebihan dikarenakan telah terbuangnya cairan yang tidak memenuhi kebutuhan tubuh dikarenakan terbuangnya cairan lebih banyak daripada cairan yang masuk.

Oleh karena itu peran air putih dalam masalah ini sebagai pengganti cairan tubuh yang telah keluar sebelumnya. Dan itu akan menyeimbangkan cairan metabolisme sel tubuh agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Kesehatan juga bisa kita teliti dengan berdasarkan warna urine, warna yang terdapat pada urine kita mempunyai arti dan dapat menjadi indikator kesehatan tubuh kita lho!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline