Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Zaidan

Mahasiswa universitas islam As-syafi'iyah

Mengapa Ucapanmu Tidak Pernah Dihiraukan? Berikut adalah Jawabannya

Diperbarui: 1 Agustus 2022   23:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : https://www.merdeka.com/

3 penyebab ucapan mu tidak di hiraukan :

1. Kau belum sukses

Mengapa orang yang belum sukses ucapan nya terkadang tidak di hiraukan? Karena mereka para pendengar ini lebih percaya pada bukti bukan proses. Jadi mereka butuh orang yang suskses untuk di jadikan inspirasi. Ketika orang sudah sukses mereka akan lebih mudah menjelaskan pada pendengar dengan tambahan sebuah bukti seperti contoh : bacalah buku maka kau akan sukses sepertiku.  berbarengan dengan mengucapkan perintah untuk membaca buku, para orang ini juga menunjukan pencapainnya berkat membaca buku mereka bisa sukses. Sedangakan jika yang mengucapkan ini orang tersebut belum sukses, para pendengar cenderung menyakan apa keuntungan mereka mendengar ucapan anda. Jadi sebelum anda berbicara yang perlu anda lakukan adalah contohkan atau buktikan   terlebih dahuu pada pendengar.

2. Perilakumu tidak sesuai dengan apa yang kau ucapkan

Alasana ke dua mengapa ucapanmu tidak di hiraukan adalah karena ucapan mu tidak sesuai dengan tindakan mu. Bagaimana bisa para pendenagrmu menghiraukan apa yang kau perintah sedangkan kau sendiri adalah pelanggarnya. Mereka para pendengarmu ini adalah orang yang butuh seseorang yang ucapan dan Tindakan nya sama. Jadi sebelum kau ingin ucapan mu di hiraukan atau Tindakan mu ditiru orang lain  maka perbaiki saja dulu ucapan dan tindakan mu sendiri.

3. Kau tidak pernah menghiraukan ucapan orang lain

Alasana ke tiga mengapa ucapanmu tidak di hiraukan adalah karena kau tidak pernah mendengarkan ucapan orang lainOrang akan berkata “ngapain dengerin dia,dia aja ga pernah dengerin kita”Hargai orang jika ingin dihargaiHormati orang jika ingin dihormatiDengarkan ucapan atau pendapat orang lain jika kau ingin di perlakukan seperti itu juga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline