Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Yusuf ST

ASN, Arsitek Freelance yang Hobi Menulis

Bentuk Kasih Allah dalam Memberi Sedekah

Diperbarui: 27 April 2022   23:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Uang Rupiah (Shutterstock via kompas.com)

Jika kita membuka Mushaf Al-Quran, maka Ayat pertama yang kita baca adalah "Bismillahirrahmanirrahim", yang artinya Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang.

Bahwa Kasih Allah begitu Luas meliputi semua Makhluk-Nya. Dia-lah yang selalu Memberi tak butuh Pemberian dari siapapun jua.

Maka dalam Amalan Sedekah adalah bentuk Kasih Sayang Allah yang diilhamkan kepada Orang yang Memberikan Sedekah kepada Makhluk Allah yang lain.

Yang mana keduanya antara Pemberi Sedekah dan Penerima Sedekah mendapatkan bentuk Kasih Allah yang selalu Memberi kepada Siapapun jua/seluruh Makhluk-Nya.

Tanamkan dalam hati ketika akan bersedekah bukanlah karena kemampuan kita semata, namun dia adalah bentuk Kasih Allah yang diperantarakan oleh kita kepada makhluk-Nya yang lain (penerima sedekah).

O iya, bulan Ramadhan ini adalah bulan terbaik untuk berbagi Kasih Allah, karena Islam mengajarkan lewat Pesan Nabi kita Muhammad Shalallahu'Alaihi Wasallam, yang artinya : "Bahwa siapa yang menyayangi yang di Bumi, maka dia akan disayangi oleh yang di langit."

Selamat Shaum, selamat berbagi :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline