Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Yusuf ST

ASN, Arsitek Freelance yang Hobi Menulis

Jagung Marning, Camilan Lokal Bulukumba

Diperbarui: 31 Januari 2022   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Atas : Toko Penjual Jagung Marning. Foto Bawah : Jagung Marning Aneka Rasa

Jika teman-teman Berkunjung ke Bulukumba,  biasanya menyempatkan diri untuk Membeli Oleh-oleh Khas Bulukumba, yakni Jagung Marning ataupun Miniatur Kapal Pinisi.

Tapi disini kita akan membahas tentang Jagung Marning, Camilan Khas yang terbuat dari Jagung yang di goreng, dan mempunyai beberapa Varian Rasa, seperti Rasa Original, Asin dan Pedas.

Camilan ini berbeda dengan Popcorn yang sudah familiar di semua daerah. Maka untuk merasakan Camilan ini silahkan berkunjung dulu ke Bulukumba. Perlu diketahui, walaupun di Kabupaten yang berbatasan dengan Bulukumba juga ada dijual seperti di Bantaeng, namun  asal Camilan ini adalah Bulukumba.

Deretan Penjual Jagung Marning bisa didapatkan di Jl. Melati Kota Bulukumba. Dimana Usaha "Home Production" tersebut sudah dikelola secara turun-temurun. Bahkan bisa bertahan hingga kini, menandakan bahwa banyak peminatnya.

Alamat Google Map Penjual Jagung Marning :
https://maps.app.goo.gl/5WwKw5kNVHbFjufFA

Camilan ini bahkan sudah dipadukan dengan Kacang Goreng, agar menambah aneka rasa. Camilan Tradisional ini sangat cocok menemani Nonton Bareng atau Ngopi Bareng.

Apakah anda Penasaran?
Ayo ke Bulukumba :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline