Lihat ke Halaman Asli

Muhammad yunus

Membagikan informasi yang fakta aktual dan terpercaya

Berdirinya bpaysu

Diperbarui: 31 Desember 2020   22:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Berdirinya bpaysu 

Latar belakang berdirinya bpaysu (badan penyantun anak yatim sumatera utara)

Berdirinya BPAYSU (badan penyantun anak yatim sumatera utara) ini pada tanggal 07 MARET 2017 dan juga didasari oleh keperihatinan yang sangat dalam yang muncul ketika para mahasiswa/i melihat lingkungan disekitar mereka, kebanyakan anak yatim dan dhuafa yang bekerja sebagai pengamen jalanan dan pengemis. Kegitan ini dilakukan untuk meminimalisir masalah yang terjadi disekitar lingkungan tersebut yang bertujuan sebagai wadah dan juga menyelamatkan aqidah islamiyah yang mulai terkikis oleh pengaruh ekonomi dalam keluarga dan budaya masyarakat yang mulai lebih mementingkan masalah duniawi.

Sebagaimana firman allah swt

QS. Ali 'Imran Ayat 92

Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu, sungguh Allah Maha mengetahui.

Dan firman ALLAH SWT QS. Al- Baqarah Ayat 177

dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan, dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa

Pembukaan

Para mahasiswa/i di Sumatera Utara memiliki tanggung jawab untuk menyebarkan kompetensinya kepada generasi yang lebih muda. Agar menyelamatkan aqidah islamiyah yang mulai terkikis dan insan yang berguna bagi bangsa indonesia dan masnyarakat dunia. Selain itu, para mahasisawa/i juga berkewajiban memberikan pendidikan, pengajaran, maupunkegitan-kegitan lainnya, dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut serta guna memperkokoh persaudaraan para mahasiswa/i dengan anak-anak yatim dan dhuafa. Kami terpanggil untuk membuat kegitan kasih sayng dan perduli terhadap anak-anak yatim dan dhuafa yang diberi nama Badan Penyantun Anak Yatim Sumatera Utara yang disingkat dengan BPAYSU. Pokok-pokok dan susunan oraginasasi ditetapkan dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagaimana terjabar sebagai berikut ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline