Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Wafa

jangan bersemangat, tetaplah berputus asa

Bulan Maulid, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Safari Maulid di Desa Patemon

Diperbarui: 14 November 2021   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bulan Maulid menjadi ajang mencari pahala dengan memperbanyak membaca solawat nabi. Bertepatan dengan adanya bulan maulid, Mahasiswa KKN mengikuti safari maulid di kelurahan Patemon.

Kegiatan Safari maulid ini dilaksanan setiap malam ke-1 sampai dengan malah ke-12 bulan Rabbi'ul Awwal, berpindah-pindah dari masjid diseluruh kelurahan Patemon. Acara maulid ini dimulai setelah sholat maghrib lalu dilanjutkan dengan pembacaan barzanji

Pembacaan Barzanji ini terus berlanjut melewati waktu Isya. Acara maulid ditutup dengan pembacaan do'a bersama, dan saling   

Setelah selesai pembacaan barzanji, terdapat ramah tamah yang disuguhkan oleh warga sekitar musholla atau masjid, mulai dari jajanan ringan bahkan terkadang mereka memberikan makan besar bagi jama'ah yang mengikuti maulid nabi tersebut.

Selain mengenang kisah dan perjuangan nabi Muhammad SAW, Mahasiswa KKN juga menjalin silaturrahmi dengan warga sekitar, sehingga terjalin hubungan yang hangat diantara keduanya.

Muslih selaku ketua RW 2 mengungkapkan bahwa kegiatan safari Maulid ini berguna untuk menyiarkan agama islam dan juga mengajak masyarakat agar Bersama-sama mencintai nabi Muhammad SAW.

"kegiatan safari maulid ini sangat berguna untuk penyiaran agama islam" ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline