Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Syahhirul Alim

Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi Surakarta

Mahasiswa KKN-PPM UNISRI Melakukan Pengadaan Sarana Plakat di Desa Polokarto

Diperbarui: 22 Agustus 2023   00:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Polokarto, Sabtu 06 Agustus 2023/dokpri

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dengan tema "UNISRI Ikut Serta Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Melalui Perbaikan Stunting Ekonomi Ekstrim dan Sanitasi Lingkungan" ini telah dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Muhammad Syahhirul Alim (Kelompok 51) dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Avissema Sigit Saputro, SP., MP. di Desa Polokarto, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo.

Penyerahan plakat dengan salah Ketua RT Desa Polokarto/dokpri

Kegiatan pengadaan sarana dilaksanakan di setiap rumah RT dan RW kebayanan 4 Desa Polokarto. Pengadaan sarana plakat wilayah desa ini memiliki latar belakang yang penting untuk berbagai kepentingan yaitu dapat membantu untuk kepentingan umum mengetahui peta wilayah Ketua RT.

"Plakat tersebut dapat menjadi motivasi dan menjadi memudahkan informasi warga umumnya. Namun pentingnya pengadaan plakat ini dapat memberikan penghargaan kepada Ketua RT serta memperkuat hubungan antara Pemerintah Desa, Ketua RT, dan Masyarakat Desa serta memudahkan masyarakat secara peta wilayah Ketua RT" Ujar Alim.

Pengadaan ini juga bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Ketua RT telah memberikan ruang berkarya kepada Mahasiswa KKN UNISRI. Selain itu, hal ini dilakukan sebagai bentuk atas kontribusi memajukan desa dan menjaga keharmonisan antar warga.

Pemasangan Plakat RT/dokpri

M Syahhirul Alim berharap bahwa pengadaan sarana plakat ini dapat menjadi motivasi dan berguna. Pengadaan plakat ini juga diharapkan dapat memperkuat ikatan antara pemerintah desa dan Ketua RT serta masyarakat desa. Selain itu, program kerja pengadaan sarana tersebut diharapkan memudahkan pemerintah dan masyarakat dalam mengenali kepala dusun di wilayah Polokarto, serta terciptanya birokrasi yang tertata serta sarana berguna dan memudahkan warga umumnya mudah mendapatkan informasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline