Lihat ke Halaman Asli

Sahlan News

Mahasiswa Universitas Dharmas Indonesia

Maraknya Aksi Begal di Jambi, Warga Diminta Waspada

Diperbarui: 14 Juni 2024   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bungo, 12 Juni 2024 – Aksi begal semakin meresahkan warga dan sekitarnya. Dalam beberapa minggu terakhir, insiden begal terjadi di wilayah Bungo, Dijalan Limbur kec. Pelayang kab. Bungo, Jambi seorang ibu-ibu berdua dengan anak laki-lakinya berangkat pagi pagi dari rumahnya mau kepasar untuk membeli kebutuhan rumah, mereka pergi Melawati jalan yang mana jalan tersebut memang jalan yang tidak ramai dilewatin oleh masyarakat setempat, karna aksesnya memang agak hutan dan sepi, disitulah begal banyak berkeliaran, tak lama kemudian anak dan ibu tersebut, menagis tidak bisa berkata apa-apa setelah di lihat oleh seseorang yang lewat dijalan setelah kejadian, ternyata ibu dan anaknya tersebut habis di begal, hp sama uangnya habis di ambil sama begal tersebut.

Kini Masyarakat setempat semakin ketakutan dan khawatir dengan kasus begal ini dimana-mana, Modus  pelaku beragam, mulai dari penodongan dengan senjata tajam hingga perampasan kendaraan bermotor di jalanan sepi.

Salah satu kasus terbaru terjadi di kawasan Limbur kec. Pelayang kab. Bungo jambi, pada Rabu pagi (12/6). Seorang wanita berusia 38 tahun menjadi korban saat hendak pergi kepasar. Pelaku, yang diduga berjumlah dua orang, menghentikan laju sepeda motor korban dan merampas tas serta telepon genggamnya. Tetapi dua korban tidak mengalami hal apapun.

Selain itu, masyarakat juga mulai untuk menghindari jalan-jalan yang sepi dan tidak membawa barang berharga secara mencolok. Jangan segan-segan meminta bantuan polisi jika merasa terancam Keselamatan warga. ujar Masyarakat ditempat.

Maraknya aksi begal ini menjadi perhatian serius bagi seluruh lapisan masyarakat. Kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah, dan warga diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline