Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Saddam Husein

Mentor Sekolah Ekspor

Hasil Belanda vs Islandia, Oranje Menang Telak 4-0

Diperbarui: 12 Juni 2024   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Dok. www.marca.com

Bogor --- Sebelum Euro 2024, Belanda melawan Islandia. Pasukan Ronald Koeman menang 4-0 atas Belanda di De Kuip pada Selasa (11/6/2024) dini hari WIB. Tuan rumah menyerang sejak menit pertama.

Belanda memiliki beberapa peluang, tetapi tidak mencetak gol sampai menit kelima belas. Masalahnya adalah penyelesaian akhir yang buruk.

Di menit ke-23, Belanda baru bisa memimpin 1-0. Setelah menyambar umpan sundulan dari Denzel Dumfries, Xavi Simons mencetak gol.

Di menit ketiga puluh sembilan, Memphis Depay memiliki peluang lain untuk mencetak gol, tetapi dia gagal mencetak. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Saat babak kedua baru berlangsung empat menit, Belanda memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Setelah sundulan dari skema sepak pojok, Virgil van Dijk mencetak gol.

Di menit ke-79, Belanda memimpin 3-0. Setelah memanfaatkan assist Depay, Donyell Malen mencetak gol.

Di menit ke-81, Belanda sempat mencetak gol lagi melalui Depay, tetapi wasit menganulir gol itu karena ada handball sebelumnya dilakukan oleh Joey Veerman. Namun, di injury time, Belanda mencetak gol melalui Wout Weghorst, membuat Belanda menang 4-0. 

Susunan Pemain:

Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Veerman, Reijnders, Gakpo, Simons, Depay.

Islandia: Valdimarsson; Bjarki Bjarkason, Fridriksson, Ingason, Finnsson; J. Gudmundsson, Traustason, Haraldsson, Anderson, Porsteinsson, Gudjohnsen.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline