Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Roji Rohmatika

Kun Aliman Wa La takun jahilan

"Belajar Ikhlas"

Diperbarui: 12 September 2020   05:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kuawali pagi dengan mengucap tasbih kepada mu seperti bahagia burung berkicau merdu membangunkan insan yang lelap tertidur.

Belajar ikhlas banyak definisi terkait kata ikhlas, dari sudut pandangku belajar ikhlas ialah memberi tanpa mengharap kembali namun mengharap ridho sang Ilahi.

Belajar ikhlas dapat kita temukan dimanapun tanpa kita sadari salah satunya ialah belajar ikhlas dari orang-orang terdekat. Ibu sangat ikhlas merawatmu dari kau masih dalam buaian hingga dewasa pernahkah ia untuk meminta kembali rasa senang dan pedih ia alami? Pasti tidak ada, pendamping yg setia menemani benar ia ayahmu berkerja pagi,siang dan malam untuk mencari nafkah untukmu terik matahari menggerogoti tubuhnya peluh keringat tercucur deras di tubuhnya pernahkah ia meminta kembali rasa penat selama ini pasti tidak. Belajar ikhlas bisa darimanapun tapi kita tak pernah menyadarinya.

Belajar ikhlas bagai sebuah bunga ia memberikan singgah untuk lebah dan lebah pun tak pernah menyakitinya justru persinggahannya itu mengahasilkan madu yg sangat manis.

Memang sulit begitulah kata ikhlas ia mampu merubaha segalanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline