Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Rizky W

Person yang suka hal Uwuuuuu

Resume Webinar STIAMAK (Muhammad Rizky Wicaksono)

Diperbarui: 25 Oktober 2020   09:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

OPTIMISME PENDIDIKAN DAN KARIER BISNIS LOGISTIK DAN KEPELABUHAN

1. LEARNING SKILL

Kemampuan seseorang untuk menangkap semua hal yang ia pelajari. Secara garis besar, Learning  Skill berhubungan dengan kemampuan kita dalam belajar.

Berikut ada beberapa cara berfikir untuk learning skill :

Critical Thinking:  Critical Thinking atau yang biasa disebut Berpikir Kritis adalah konsep  untuk menangkap atau merespon sebuah pemikiran ataupun teorema yang kita terima. Respon tersebut melibatkan kemampuan untuk mengevaluasi secara sistematis. Kita harus bisa Berpikir Kritis untuk menyelesaikan segala masalah dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan yang akibatnya akan menimbulkan kegagalan.

Creativity: Creativity atau Kreativitas adalah sebuah bentuk pemikiran yang akan menghasilkan suatu karya atau inovasi dalam berbagai bentuk sesuai dengan tema yang sedang dibahas. Kita harus bisa dalam hal Kreativitas agar kita dapat menciptakan suatu inovasi baru dalam hal yang bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain.

Collaboration: Collaboration atau Kolaborasi adalah suatu bentuk interaksi, diskusi, kompromi, kerjasama yang berhubungan dengan individu, kelompok atau beberapa pihak lainnya, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Dalam hal ini bisa jadi sangat penting untuk kita lakukan karena, berkolaborasi dapat menciptakan suatu hubungan baik dan memungkinkan kita untuk dapat meningkatkan kerjabilitas dalam segala bidang.

Communication: Communication atau Komunikasi adalah suatu bentuk hubungan, baik secara  langsung atau tidak langsung. Komunikasi sangat penting untuk dilakukan, karena tanpa adanya Komunikasi tidak akan mungkin suatu individu atau kelompok dapat melakukan hubungan kerja dan hubungan dalam hal yang lain dan kita dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik kepada siapapun agar koneksi kita bisa meluas serta mudah untuk meminta bantuan apapun.

2. Literacy Skills 

Kemampuan berbahasa yang dimiliki oleh seseorang dalam berkomunikasi (membaca, menyimak, dan menulis) dengan cara yang berbeda sesuai dengan tujuannya.

Information: Information atau Informasi adalah suatu berita yang kita dapat dari berbagai sumber. Literasi Informasi adalah kemampuan yang dibutuhkan seseorang untuk menyadari kapan informasi dibutuhkan dan kemampuan untuk menempatkan, mengevaluasi, dan menggunakan informasi yang dibutuhkan secara efektif.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline