Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Rizki feriandi

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

HMJ PBI Menyelenggarakan Acara GCBI pada Tahun 2023

Diperbarui: 11 November 2023   07:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia (HMJ PBI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar kegiatan Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GCBI) dengan tema "Tak Akan kubiarkan kau Terlupakan Begitu Saja". Acara dilaksanakan pada Selasa (24/10) di Alun-Alun Kota Serang.

Ketua Pelaksana, Lulu Pujawati, menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GCBI) Bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kecintaan masyarakat terhadap bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia yang wajib dijunjung tinggi oleh masyarakat.

"Bahasa Indonesia merupakan jati diri bangsa yang harus senantiasa kita lestarikan di era maraknya bahasa-bahasa asing yang hadir, sehingga mengakibatkan bahasa Indonesia perlahan terkikis kelestariannya," jelas Lulu.

"Harapannya kami selaku Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasan Idonesia (HMJ PBI), semoga di jagat raya yang sudah canggih ini, masyarakat tak akan melupakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan Republik Indonesia," harap Lulu.

Oleh karena itu kami Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia (HMJ PBI) berupaya mengajak masyarakat kota Serang untuk senantiasa mencintai, menggunakan, dan melestarikan bahasa Indonesia melalui kegiatan Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GCBI). 

Dan Semarak Bulan Bahasa merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan guna menyemarakkan eksistensi bulan bahasa yang dinobatkan pada bulan oktober, dikarenakan bulan oktober merupakan bulan yang penuh akan perjuangan salah satu memperjuangkan bahasa persatuan [Bahasa Indonesia] perjuangan tersebut digelorakan oleh para pemuda Indonesia pada tanggal 28 oktober 1928 oleh karena itu bulan Oktober ini diperingati sebagai bulan bahasa.

Ketua Umum HMJ PBI, Syahdan Naufal, mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang telah terlibat dalam acara Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GCBI) pada tahun ini sehingga kegiatan acara ini berjalan dengan lancar.

"Alhamdulilah untuk kegiatan Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GCBI) pada tahun ini berjalan dengan lancar sesuai apa yang telah direncanakan oleh panitia.

Saya mewakili kawan-kawan HMJ PBI mengucapkan banyak-banyak Terima kasih kepada semua kelas dari angkatan tahun 2021-2023 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan GCBI pada tahun ini", ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline