Lihat ke Halaman Asli

Mau Kuliah Sambil Bisnis Ini Solusinya

Diperbarui: 29 Januari 2023   01:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pada era sekarang masih banyak dari siswa SMA/SMK yang masih bingung mau lanjut kuliah atau kerja karena keterbatasan uang serta faktor ekonomi dan mahalnya biaya kuliah yang meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut membuat rasa cemas saat mau lanjut ke bangku perkuliahan tidak jarang ada yang mencari info beasiswa dan membuka bisnis sendiri dengan pengalaman dan ilmu yang minim. Jurusan kuliah yang tepat dapat membantu untuk mengenal bisnis dari dasar seperti Manajemen,Akuntansi dll. 

 Apa itu manajemen "manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi serta penggunaan sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan" Ricky W. Griffin. Jurusan Manajemen yang bagus di Jawa Timur salah satunya Manajemen UISI di sini diajarkan mulai dari teori sampai praktik bisnis. 

Pada awal-awal perkuliahan akan diberikan ilmu pengantar ekonomi,bisnis dan membuat suatu bisnis yang berawal dari permasalahan dengan design thinking. Semester 3-4 diberikan materi konsentrasi Manajemen mulai dari keuangan,operasional,sumber daya manusia,pemasaran,Bisnis plan serta pada semester ini juga mengajarkan penampilan dan komunikasi yang baik serta membuat suatu ide bisnis dan harus memiliki profit yang menguntungkan. Semester 5-6 materi membuat suatu event hingga perdagangan secara internasional (global). Semester 7-8 berfokus pada tugas akhir bisa berupa skripsi,magang,bisnis plan. 

Keunggulan Manajemen UISI, praktik langsung dari praktisi PT Semen Indonesia sehingga mahasiswa dapat belajar tidak hanya dari dosen saja yang memberikan materi tanpa tahu praktik di lapangan seperti apa, praktik langsung bisnis dengan membuat suatu bisnis dan memasarkan bisnis tersebut,konsentrasi banyak pilihan daripada  universitas lain, mata kuliah yang out of the box mulai dari create suatu bisnis yang harus ada permasalahan mencarai sponsorship bahkan membuat suatu event yang sukes,skripsi bisa diganti dengan bisnis plan atau magang, sudah terakreditasi oleh BAN PT,kurikulum merdeka belajar,peminat banyak serta prospek kerja yang luas.

Tidak heran jika Manajemen UISI dapat mencetak SDM yang berkualitas karena sudah ditempa dan diberikan ilmu-ilmu yang basic sampai expert dari tenaga pendidik yang berkualitas tidak heran banyak dari mahasiswa manajemen UISI memiliki bisnis dan mempunyai omset yang lumayan serta dosen yang enggak main-main memiliki pengalaman bisnis yang bisa dibagi ke mahasiswa secara cuma-cuma 

 

Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi laman https://manajemen.uisi.ac.id/  atau https://pmb.uisi.ac.id/ atau https://uisi.ac.id/

serta official instagram @manajemen.uisi @sayauisi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline