Lihat ke Halaman Asli

Harga Beras Masih Lumayan Tinggi?

Diperbarui: 24 April 2024   21:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Cirebon, 22/04/2022 -- Beras merupakan bahan makanan pokok utama yang dikonsumsi oleh seluruh warga indonesia, namun 2 Bulan terakhir harga beras di indonesia sangat mengkhawatirkan karena sempat mencapai harga termahal.

Harga per hari ini di toko beras paling murah ada di harga 11 ribu perkilogram dan 17 ribu perkilogram untuk harga termahal dari merek pandan wangi.

dokumentasi pribadi

Salah satu pedagang beras di kota cirebon mengatakan, " harga beras tinggi karena kan gaada panen, jadi barang yang ada itu sedikit otomatis harga juga ikut naik. Mungkin bulan depan atau kalau panennya sudah raya,  harga beras udah bisa mulai stabil, karena bulog sendiri sudah mulai buka." Ucap penjual beras

Pembeli yang sedang membeli beras juga mengatakan, " Alhamdullilah si mas, harga beras sekarang udah lumayan turun lah, ga kayak bulan kemarin masih mahal, saya bingung kalau harga beras masih naik lagi, nanti gimana saya bisa beli beras lagi. Semoga harga beras secepatnya bisa segera kembali ke awal." Ucap Bapak Diky saat di wawancara.

Semoga pemerintah bisa mengembalikan harga beras supaya cepat stabil kembali agar semua elemen masyarakat mampu untuk membeli beras.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline