Lihat ke Halaman Asli

Stadion Pakansari

Diperbarui: 11 Januari 2023   00:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Salam Olahraga, 

   Halo semua, kali ini saya akan mengajak kalian menelusuri Stadion Pakansari. Bagi yang penasaran letak lokasinya dan bertanya, apakah kita bisa bermain di dalam Stadion Pakansari?, berikut sedikit liputan tentang Stadion Pakansari.

   Stadion Pakansari terletak di daerah Bogor Jawa Barat tepatnya di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Stadion Pakansari dibangun pada 16 Januari 2012 dan dibuka pada tahun 2014 lalu. Biaya pembuatan Stadion Pakansari lumayan Besar mencapai angka Rp.282.282.390.000. Setelah selesai pembangunan pada tahun 2014 Stadion Pakansari digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi stadion kandang baru dari Persikabo dan menggantikan markas lamanya. Stadion Pakansari dapat menampung 30.000. dan sringkali dipakai untuk acara di luar sepak bola seperti sholat ied, drumben, dan Pekan Olahraga Nasional.

   Stadion Pakasari menjadi Stadion yang populer, tak sedikit orang yang ingin masuk dan mencoba bermain sepak bola di Stadion Pakansari. Kita bisa bermain di Stadion Pakansari tetapi harus membayar uang sewa Stadion yang berkisat Rp30 juta untuk saru kali pakai. Dan dalam Peraturan Bupati (Perbub) Bogor Nomor 22 tahun 2017 tentang penyewaan Stadion Pakansari, dipatok harga Rp119 juta untuk pertandingan sepak bola yang bertaraf internasional. Harga itu dianggap relevan untuk fasilitas Stadion yang berstandar Internasional itu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline