Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Riffal Irfana

Universitas Singaperbangsa Karawang

Mahasiswa Unsika Sukses Melakukan Program Penyuluhan dan Pelatihan Microsoft Word Pada Paket B di SPNF SKB KARAWANG

Diperbarui: 25 Desember 2023   01:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kegiatan program penyuluhan dan pelatihan Microsoft Word Paket B di SPNF SKB Karawang. Foto : mahasiswa unsika

MAHASISWA PENDIDIKAN MASYARAKAT ANGKATAN 2022 UNSIKA (Universitas Singaperbangsa Karawang) telah melaksanakan program penyuluhan dan pelatihan Microsoft Word pada Paket B di SPNF SKB Karawang sebagai bagian dari tugas UAS pada mata kuliah strategi dan metode pendidikan masyarakat. Program ini bertujuan untuk memberikan kontribusi pada pemahaman mengenai pentingnya penguasaan Microsoft Word melalui penyuluhan pelatihan di SPNF SKB Karawang, serta memberikan wawasan yang dapat diterapkan dalam konteks pendidikan dan pelatihan di masa yang akan datang.

penyuluhan dan pelatihan ini dilaksanakan di SPNF SKB Karawang, Jln. Pangkal Perjuangan, Tanjungmekar, Kec. Karawang Barat, Kab. Karawang Prov. Jawa Barat.

Peningkatan keterampilan dan pengetahuan dalam penggunaan teknologi informasi menjadi suatu kebutuhan yang mendasar dalam era globalisasi ini. Sejalan dengan perkembangan teknologi, penguasaan aplikasi perkantoran, seperti Microsoft Word, menjadi sangat penting untuk mendukung berbagai aktivitas administratif dan dokumentasi. Microsoft Word merupakan program pengolah kata yang digunakan untuk membuat, mengedit, dan memformat dokumen. Keahlian dalam menggunakan Microsoft Word menjadi keterampilan dasar yang sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di dunia kerja, pendidikan, dan kegiatan sehari-hari.

kegiatan program penyuluhan dan pelatihan Microsoft Word Paket B di SPNF SKB Karawang. Foto : mahasiswa unsika

Penyuluhan dan pelatihan ini dilaksanakan oleh mahasiswa program Studi Pendidikan Masyarakat Unsika yang tergabung dalam sebuah kelompok yang beranggotakan delapan orang . Mereka memberikan pemahaman yang komprehensif tentang penggunaan Microsoft Word pada Paket B. Program penyuluhan dan pelatihan terbagi menjadi 6 materi yang bertujuan untuk mendukung kemampuan dan pengetahuan peserta dalam menggunakan  Microsoft Word, yaitu : 

  1. Pengenalan Microsoft Word dan Fungsi Dasarnya

  2. Pembuatan dan Formating Dokumen

  3. Penggunaan Fitur Daftar dan Penomoran

  4. Pengaturan Header dan Footer.

  5. Penggunaan Tabel dan Gambar dalam Dokumen

  6. Penggunaan Fitur Review dan Revisi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline