Lihat ke Halaman Asli

Aktifitas Partai Politik di Media Sosial Jelang Pemilu 2024 dalam Menarik Perhatian Generasi Z

Diperbarui: 14 Januari 2024   04:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama:Muhammad Rafif Riyadi 

NPM :202110415358

Kelas :5A1

Dosen : Saeful Mujab, S.Sos, M.I.Kom

ABSTRAK

Aktivitas partai politik di media sosial jelang Pemilu 2024 bertujuan untuk menarik perhatian generasi Z sebagai pemilih potensial yang aktif menggunakan media sosial. Media sosial telah menjadi saluran komunikasi politik yang penting bagi partai politik, terutama dalam hal kampanye dan branding. Dalam menghadapi Pemilu 2024, partai politik, termasuk partai pendatang baru, diharapkan memanfaatkan media sosial secara maksimal untuk memperkenalkan diri, memengaruhi preferensi politik masyarakat, dan meningkatkan partisipasi pemilih. Dengan dominasi generasi Z dalam penggunaan media sosial, strategi kampanye politik yang efektif harus memperhitungkan preferensi dan perilaku online generasi Z. Oleh karena itu, penting untuk memahami bagaimana partai politik memanfaatkan media sosial dan bagaimana hal ini dapat memengaruhi preferensi dan partisipasi pemilih generasi Z.

 

Kata kunci: aktivitas partai politik, media sosial, Pemilu 2024, generasi Z, kampanye politik.

 

 

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline