Lihat ke Halaman Asli

Brand Chlotingan Brand Lokal

Diperbarui: 8 Januari 2023   07:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Dalam industri fashion, brand lokal terbaik mampu menunjukkan eksistensinya dengan kualitas yang kompetitif dan tidak kalah dengan brand luar negeri. Meski banyak merek asing yang masuk ke Tanah Air, namun merek-merek tersebut mampu menembus pasar karena karya anak negeri banyak diminati. Hal ini tak lepas dari kerja keras para pendirinya, yang juga berkontribusi pada desain yang menarik dan produk berkualitas tinggi. Merek-merek lokal tersebut antara lain:

1. Brand Erigo

Yang muncul dalam pengumuman yang dilakukan di Times Square, New York beberapa waktu lalu, membuat brand yang dirintis Muhammad Sadad ini semakin dikenal. Erigo yang berdiri pada tahun 2013 merupakan brand terdekat yang memasukkan estetika santai ke dalam semua desain pakaiannya.

2. Shining Bright

Tara Budiman tampaknya cepat mengenali peluang berharga di industri pakaian jadi. Tarra, pendiri dan desainer brilian Radiating, telah menciptakan banyak t-shirt dan hoodies yang sesuai untuk anak muda. Sebelumnya, Radiating Brilliant juga memproduksi koleksi Scooby-Doo bekerja sama dengan Warner Bros.

3. Brand DAMN!

Siapa yang belum pernah mendengar clothing line milik Daniel Mananta? Sial! Pemilihan kado untuk rekan kerja dan kolega di luar negeri merupakan contoh betapa I Love Indonesia. sebuah nama merek yang juga merangkap sebagai motto, mendorong generasi muda untuk mengingat dan menghargai budaya dan pengalaman negara yang beragam. Ide dasarnya adalah membuat hoodies dan kemeja yang mudah dipakai sehari-hari.

4. Brand RSCH

Asal Bandung mengangkat topik kids skating. Dia pasti terlihat keren dan modern dalam pakaiannya. Sejak sekitar tahun 1997, merek ini sudah hadir di Indonesia.

5. Brand COSMIC

Merek ini kini mampu bersaing di industri fesyen Indonesia, meski dimulai dengan modal yang terbatas. Strategi yang pasti akan membuat Anda ketagihan adalah misteri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline