Lihat ke Halaman Asli

Muhammad nuumah

Pelajar mahasiswa

Pengertian Sepak Bola Menurut Ahli

Diperbarui: 27 April 2024   23:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pengertian Sepak Bola Menurut Ahli

Dirangkum dalam buku Mengenal Permainan Olahraga Bola Besar oleh Sendang Sri Widiastuti, berikut adalah beberapa pengertian sepak bola menurut ahli:

1. Muhyi Faruq

Sepak bola adalah bentuk olahraga fisik yang dapat menyehatkan tubuh, menguatkan mental, memperluas kehidupan sosial, serta mencetak prestasi. Olahraga ini memerlukan aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur.

2. Agus Salim

Sepak bola adalah sebuah cabang olahraga dimana bola dimainkan dengan menggunakan kaki, yang bertujuan agar bola tersebut bisa masuk ke gawang lawan sesering mungkin berdasarkan dengan ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Pemain diharuskan untuk bersikap sigap, cepat, tangkas, dan memiliki kemampuan dalam mengontrol bola.

3. Hasan Alwi (KBBI 2003)

Sepak bola merupakan olahraga yang terdiri dari dua kelompok berlawanan. Masing-masing tim terdiri atas sebelas pemain dan bertujuan untuk mencetak gol ke gawang musuh.

4. Muhajir

Sepak bola adalah suatu permainan bola yang dilakukan dengan jalan menyepak. Sepak bola bertujuan untuk menendang bola ke gawang lawan dan mempertahankan gawang sendiri agar tidak kemasukan bola.

5. Luxbacher

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline