Lihat ke Halaman Asli

Embassy of Uzbekistan

Instansi Pemerintahan

Pameran dan Penutupan Pertemuan Konsultatif Kepala Negara Asia Tengah Ketiga

Diperbarui: 8 Agustus 2021   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kelima Pemimpin Asia Tengah saat Pameran Berlangsung/ist

6 Agustus, Avaza. Dilansir dari Dunyo IA, dalam rangka Pertemuan Konsultatif Kepala Negara Asia Tengah di kota Turkmenbashi di zona wisata nasional "Avaza" Turkmenistan, sebuah pameran produk industri kawasan serta upacara hidangan masakan nasional rakyat Asia Tengah dan konser gala diadakan.

Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev, Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdimuhamedov, Presiden Kazakhstan Kassym-Zhomart Tokayev, Presiden Kirgizstan Sadyr Japarov, dan Presiden Tajikistan Emomali Rahmon mendatangi pameran produk industri nasional negara-negara kawasan yang diselenggarakan sebagai bagian dari Pertemuan Konsultatif tersebut.

Menurut layanan pers kepala negara Uzbekistan, potensi industri makanan, tekstil, kulit dan alas kaki, listrik, kimia, farmasi dan perhiasan, industri bahan bangunan, dan industri otomotif Uzbekistan ditampilkan dalam pameran Made in Uzbekistan.

Tak hanya barang dari Uzbekistan, pameran ini juga memamerkan barang-barang dari Kazakhstan, Kirgizstan, Tajikistan, dan Turkmenistan. Luas totalnya lebih dari 8 ribu meter persegi.

Para kepala negara menanyakan tentang kualitas produk yang disajikan di sini, memberikan instruksi kepada para pemimpin yang bertanggung jawab untuk memperluas perdagangan timbal balik dan kerja sama industri.

Para Pemimpin Negara Asia Tengah Sedang Membicarakan Produk Pertanian Mereka/ist

Seusai kunjungan pameran sekaligus menutupi pertemuan konsultatif ketiga, diadakan program konser dengan partisipasi para ahli seni dari negara-negara kawasan. 

Pertunjukan penuh warna dari cerita rakyat dan ansambel etnografi, artis-artis pop, lagu dan tarian nasional, dengan jelas menunjukkan komunitas dan keakraban budaya masyarakat Asia Tengah.

Rangkaian acara dalam kerangka Pertemuan Konsultatif Kepala Negara Asia Tengah secara berkala, serta pertemuan Dialog Pemimpin Perempuan dan Forum Ekonomi menjadi bukti bahwa Konferensi Tingkat Tinggi yang diprakarsai oleh Presiden Uzbekistan, mencapai tingkat yang baru secara kualitatif.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline