Lihat ke Halaman Asli

Embassy of Uzbekistan

Instansi Pemerintahan

Perjuangan untuk Keamanan Pangan dan Pengakuan Sertifikasi Vaksinasi-Proposal Uzbekistan

Diperbarui: 19 Juli 2021   07:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev.Sumber Gambar: https://www.gazeta.uz/

Perjuangan untuk keamanan pangan dan pengakuan bersama sertifikat vaksinasi - proposal Uzbekistan

Tashkent, 16 Juli. Dilansir dari Gazeta, Presiden Uzbekistan, berbicara di forum di Asia Tengah dan Selatan, mengusulkan penyelenggaraan tahunan forum interregional, pengembangan bersama program ketahanan pangan dan rencana aksi anti-narkoba, serta pengakuan bersama sertifikat vaksinasi.

Konferensi Internasional "Asia Tengah dan Selatan: Konektivitas Regional. Tantangan dan Peluang" berlangsung pada 16 Juli di Tashkent.

Ini dihadiri oleh Presiden Afghanistan, Perdana Menteri Pakistan, Menteri Luar Negeri Asia Tengah dan Selatan, delegasi 44 negara dan sekitar 30 organisasi internasional, kepala penelitian otoritatif dan pusat analitis.

Berbicara dengan sapaan, PresidenUzbekistan Shavkat Mirziyoyev mengatakan tentang perlunya kebangkitan hubungan bersama antara Asia Tengah dan Selatan, di mana sekitar dua miliar orang tinggal saat ini.

Kepala Negara mencatat bahwa konferensi ini memiliki beberapa prasyarat: kebutuhan untuk memperkuat kepercayaan diri dan keramahan negara-negara bagian Asia Tengah dan Selatan, pembentukan ikatan perdagangan, ekonomi, transportasi dan komunikasi yang berkelanjutan, memastikan keamanan dan stabilitas, serta mendukung penyelesaian damai di Afghanistan.

"Hari ini, Afghanistan berada di titik balik dalam sejarahnya baru-baru ini. Kami yakin bahwa orang Afghanistan yang bijaksana akan bersedia berkompromi untuk mencapai kerukunan nasional. Yang penting adalah dukungan penuh komunitas internasional untuk penyelesaian politik konflik demi perdamaian yang telah lama ditunggu-tunggu di tanah Afghanistan. Ini akan membuka prospek baru untuk integrasi Afghanistan ke dalam proses regional," kata Shavkat Mirziyoyev.

Sumber Gambar: https://www.gazeta.uz/

Presiden Uzbekistan, berbicara dalam konferensi itu, menyuarakan atas nama negara sejumlah proposal kerja sama di Asia Tengah dan Selatan.

1. Forum interregional tahunan untuk membahas isu-isu topikal memperluas agenda ekonomi kerja sama, memperdalam kerja sama dan interaksi investasi negara.

"Rekomendasi dan proposal yang dikembangkan dalam kerangka dialog semacam itu dapat diubah menjadi program dan proyek tertentu yang bertujuan menciptakan lapangan kerja baru, mengembangkan potensi dan memastikan pertumbuhan ekonomi kita yang berkelanjutan," kata kepala negara.

Selain itu, Presiden mengambil inisiatif studi ahli bersama tentang masalah menyimpulkan kesepakatan multilateral tentang kerja sama ekonomi antara negara-negara kedua wilayah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline