Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Naval

Seorang mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Malang

Pembukaan KKN oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang di Desa Sumberagung Kabupaten Malang

Diperbarui: 22 Februari 2023   20:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi (Acara Pembukaan KKN Mahasiswa UM)

Perwakilan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) dari Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknik melaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sumberagung Kabupaten Malang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Slamet Fauzan, S. Pd., M. Pd. Adapun anggota kelompok KKN di desa Sumberagung diantaranya Fiki Maula W., Adhies Machrifa D., Bilqis Ratu T., Febe Widyawati, M. Alfino Firmansyah, Adam Wildan F. Y., Bestarindra R. P., Fidellin Tartila Q., Muhammad Naval, dan Vionisya Octamelia.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan KKN tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Sumberagung beserta staf jajarannya yang dilaksanakan di ruang rapat balai desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Senin (20/02/2023).

Kegiatan acara pembukaan KKN Desa Sumberagung Kabupaten Malang bertujuan sebagai bentuk penyerahan mahasiswa KKN oleh Dosen Pembimbing Lapangan untuk melaksanakan program kerja di desa dan perkenalan mahasiswa serta perkenalan dari organisasi desa Sumberagung.

Dok. Pribadi (Sambutan oleh Koordinasi Desa)

Acara pembukaan KKN desa Sumberagung dimulai dengan sambutan dari koordinator desa oleh salah satu perwakilan mahasiswa. Sambutan tersebut dilakukan sebagai ucapan terimakasih kepada desa Sumberagung karena telah memberikan izin untuk melakukan kegiatan KKN sekaligus permohonan kerjasama. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Dosen Pembimbing Lapangan sebagai ucapan terimakasih dan penyerahan mahasiswa kepada pihak desa. Sambutan terakhir yaitu oleh Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Sumberagung. Dalam sambutannya, beliau memberikan informasi mengenai desa Sumberagung serta arahan-arahan untuk mahasiswa UM dalam melaksanakan KKN. Selain itu juga, beliau berharap program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa UM nantinya berjalan dengan lancar dan dapat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat maupun desa Sumberagung.

Dok. Pribadi (Foto bersama perwakilan mahasiswa UM, Dosen Pembimbing Lapangan, dan PLT Kepala Desa serta jajarannya)

Acara KKN Reguler disahkan dengan ketok palu oleh PLT Kepala Desa sebagai pengesahan sekaligus pembukaan KKN desa Sumberagung oleh Mahasiswa UM. Selanjutnya dilakukan sesi foto bersama dengan perangkat desa setelah kegiatan pembukaan berakhir. Kegiatan KKN ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi warga desa maupun mahasiswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline