Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Nauval

TERVERIFIKASI

Perawat | Aceh Tulen

Rekomendasi Tiga Outfit Salat Tarawih untuk Pria, Sederhana dan Elegan

Diperbarui: 10 April 2023   16:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Outfit Keren Pria, Sumber[Buka Review]

Bagi sebagian orang, pasti ada rasa ingin tampil sempurna dalam setiap keseharian. Memikirkan setiap hal detail, mulai dari fisik hingga outfit harian. Selama Ramadan, kita melakukan banyak ibadah siang dan malam. Salat tarawih menjadi salah satu pilihan. Sebagai anak muda, memilih outfit yang cocok saat melaksanakan ibadah tarawih juga menjadi penting.

Kenapa outfit itu penting dalam ibadah ? bagi sebagian orang outfit atau pakaian haruslah membuat dirinya itu menjadi nyaman dan percaya diri. Begitu pula yang dirasakan anak muda zaman sekarang. Outfit yang dipakai haruslah yang bisa menambah rasa percaya diri dan nyaman, sekalipun dalam melaksanakan ibadah.

Dalam islam, dianjurkan pula untuk memakai pakaian terbaik saat beribadah. Ini merupakan sebagai bentuk penghormatan kita sebagai mahkluk saat beribadah, karena sejatinya saat beribadahlah kita bertemu dengan sang Maha Pencipta. Maka sudah seharusnya pakaian terbaik dikenakan.

Namun, kita juga harus ingat berpakaianlah yang rapi, tidak perlu mengikuti tren dalam berpakaian. Sejatinya pakaian terbaik itu adalah yang menutupi aurat. Jangan berlebihan dan gunakanlah pakaian sesuai dengan kemampuan. Tidak mesti yang branded ataupun kemahalan, tetap sederhana dan gunakan pakaian terbaik yang kita dapati dengan uang yang halal.

Nah pada tulisan kali ini saya akan rekomendasikan outfit sederhana laki-laki untuk salat tarawih.

Pertama, Baju Koko dan Sarung

Sarung dan Baju Koko, Sumber[IDN Times]

Baju koko dan sarung adalah outfit sederhana yang bisa kalian kenakan saat salat tarawih. Baik itu koko lengan panjang atau pendek, ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kalian yang ingin tampil sederhana. Hanya saja kalian bisa perhatikan saja kain dari koko tersebut, kalian bisa pilih kain yang lembut dan tidak panas saat dikenakan. Untuk sarungnya kalian cukup kenakan sesuai selera saja. Ditambah peci sesuai dengan warna koko dan sarung, cukuplah sederhana untuk kalian yang ingin tampil tidak berlebihan.

Kedua, Celana Kain Panjang dan Kemeja

Celana Kain dan Kemeja Pria, Sumber[Farah Nisa]

Ini cocok untuk kalian yang bergaya kantoran. Celana kain panjang dan kemeja lengan pendek atau panjang bisa jadi pilihan terbaik saat salat tarawih. Perhatikan saja kain celana dan kemeja yang tidak mudah membuat gerah. Selebihnya cukup tambahkan peci sesuai dengan keinginan.

Ketiga, Ghamis dan Sorban

Outfit Pria Sorban dan Ghamis, Sumber [Farah Nisa]

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline