Lihat ke Halaman Asli

Muhammad naufal Hafidz

*mahasiswa universitas hasyim asy'ari tebuireng jombang*

Cerpen Lucu, Perjalanan Hidup Gua, Wkwkwk

Diperbarui: 29 Juli 2021   10:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: pixabay.com

assalamualaikum gaess...

gua pengen cerita dikit nih, kisah hidup gua, boleh gak...wkwkwkwk

jadi gua tuh lahir dari keluarga sederhana yg ada dikota Jakarta, tepatnya di daerah yg bernama kelurahan cilangkap.

 Sebelumnya gua pengen bersyukur kepada Allah swt yg mana memberikan nikmat terbaiknya yakni lahir dalam keadaan iman dan islam.

 Dan hal yg perlu kita tahu nihh gaess, bahwa pada dasarnya kita sebelum lahir didunia ini kita tuh udah ditanyain ama tuhan, apakah kamu percaya aku ( kata Allah ) adalah tuhanmu, dan kita semua jawab naam ( red : nggeh.../ ya) yg artinya kita dari pertama diciptakan udah islam gaes, cuman lingkungan aja yg mempengaruhi, kembali lagi tergantung karunia tuhan dan penjelasan ini tuhh uda disampein lewat firmannya di kitab suci al-quran.

Langsung aja, pendidikan gua itu mulai dari TK (red: taman kanak2) gaess... yg mana tuh TK ibu gua sendiri yg mimpin alias jadi kepala sekolahnya, kalo seinget gua sihh, dua tahaunan gua diem dan bermain disekolahan ntu... pada saat itu umur gua dari 4 tahun sampe nginjek usia 5 tahun, gila seru batt kan hidup gua gess...wkwkwkwk

Lanjut yaa gaes umur 6 tahun gua masuk SD ( red : sekolah dasar) Assyafiiyah 03 yang pada saat itu dipimpin oleh pak sarmada yg orangnya sangat santay dan baik, dan pas gua kelas 3 sd gua masuk ke MD ( red : madrasan diniah ) yg mana kepala sekolahnya bapak gua sendiri gaess... seru batt kan yaaa, pas gua pengen masuk ke md ditanyain dah mau langsung kelas dua apa kelas satu dulu... anjayy enak batt yaa kekuatan orang dalam wkwkwk, pas gua ngeliat anak anak dikelas 2 udah pada gede, akhirnya gua milih kelas satu aja dahh bareng sama fitri gipan Hendra dll, perlu diketahui md ini waktu belajarnya siang ampe sore dan kelasnya Cuma ada 4 kelas, btw nihh gaes kelas 3 sd gua itu terakhir kelas A dan seterusnya kelas B, gak tau dah karena pinternya berkurang apa malesnya bertambah wkwkwkw...dan pas kelas 3 itu nama guru gua bua anis gaess... beliau mengajar kondisi sedang hamil dan yg paling gua inget adalah pas pen pulang suruh nujukin jari dulu kalo kukunya Panjang dipukul dahh pake penggaris wkwkwk asik bat dah, kelas 3 itu masa paling gua inget dari kelas lainnya, soalnya gua juga pernah berantem sama temen gua sampe buat dia mimisan, gila preman batt gua yaa wkwkwkwk, tapi abis itu dimarahin dah gua ama kakenya yg tinggi dan mukanya agak kaya orang cina, gua dimarahin sam dinasihatin dan gua hanya bisa termenung dan menjawab ya, akhlak gak tuh wkwkkw...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline