Lihat ke Halaman Asli

Semaraknya Maulid Nabi Kelurahan Sekaran

Diperbarui: 16 September 2024   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Sekaran---Minggu malam, tepatnya 15 September 2024 atau malam 12 Rabiul Awal 1446 H, Kelurahan Sekaran mengadakan parade maulid nabi Muhammad SAW yang diadakan setahun sekali di bulan Rabiul Awal. Parade ini melibatkan ribuan orang yang ikut menyaksikan keseruan parade tersebut.

Parade ini diikuti oleh anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga orang tua sekalipun yang terlibat baik aktif maupun pasif dalam mempersiapkan acara. Salah satu pertunjukan dan karya yang ditampilkan diantaranya ogoh-ogoh Anoman, kemudian ada juga yang menampilkan barisan orkes, ogoh-ogoh gajah, ogoh-ogoh ikan, dan lain sebagainya.

Acara ini dimulai pukul 19.30 dengan sambutan dan sepatah kata dari ketua panitia parade maulid di halaman Masjid Baitusshalihin, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki memutari Kelurahan Sekaran yang berakhir di lapangan Banaran sembari membawa dan menampilkan karya yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Harapannya acara ini dapat dijadikan sebagai sarana kreatif masyarakat dalam mengembangkan kreativitas sekaligus menyambut bahagia hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir dalam ajaran umat Islam.

(Ini Hanyalah Catatan Kecil yang tidak sempurna didapatkan oleh penulis dari acara tadi malam.)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline