Lihat ke Halaman Asli

Rahasia Kesehatan Jusuf Kalla

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14020427532024699875

Usia Jusuf Kalla sudah tidak muda. Menurut  sumber  yang dapat saya  percaya, wikipedia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla -begitu nama kepanjangannya,  adalah anak  pasangan H. Kalla dan Athirah, pengusaha keturunan Bugis yang memiliki bendera usaha Kalla Group. Bisnis keluarga Jusuf Kalla meliputi beberapa kelompok perusahaan di bidang industri.   Dan Jusuf Kalla sendiri adalah anak kedua dari 17 bersaudara,  lahir di Watampone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan pada tanggal 15 Mei 1942.   Berarti 22 hari yang lalu, Jusuf Kalla a.k.a JK  baru saja merayakan hari kelahirannya yang ke-72. Sebagai orang yang sayang kepada beliau, saya mengucapkan:

Selamat ulang tahun dan semoga sehat selalu, Daeng Ucu !

[caption id="attachment_340808" align="aligncenter" width="476" caption="Tetap ceria di usia yang takterbilang muda, apa rahasianya? (www.bola.net)"][/caption]

Di usianya yang menginjak 72, Bukannya kesibukan JK  mulai berkurang, tetapi justru makin bertambah. Mulai hari kamis kemarin JK dihadapkan pada sederet jadwal kampanye yang  menguras fisik. Tapi yang saya temukan justru calon wakil presiden kita wajahnya selalu berbinar ceria, tidak mengenal kata lelah. Lalu apa rahasianya?

Inilah rahasia fisik bugar Jusuf Kalla:

1. Di dalam jiwa yang sehat terdapat fisik yang kuat.

"Nikmati saja hidup, pekerjaan, bertenu orang dan sebagainya. Kalau menikmati pekerjaan kan semuanya jadi senang".

2. Makan ikan penting untuk kesehatan

Ikan terdiri dari ikan tawar dan laut. Keduanya adalah makanan sumber protein  bernilai gizi tinggi yang sangat penting bagi pertumbuhan tubuh. Ikan mengandung 18% protein terdiri dari asam-asam amino esensial yang tidak rusak pada proses pemasakan. Kandungan lemaknya sebagian besar adalah asam lemak tak jenuh, 1-20% lemaknya mudah dicerna serta langsung dapat dimanfaatkan jaringan tubuh serta dapat menurunkan kolesterol darah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline