Lihat ke Halaman Asli

Review Film Your Name

Diperbarui: 19 September 2023   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

KIMI NO NAWA

            Film kimi no nawa atau juga disebut your name adalah film animasi dari jepang yang ditayangkan pada tahun 2016 silam. film yang bergenre romantis, fantasi yang berhasil sukses besar di pasar perfilman berskala internasional. Animasi yang diproduksi oleh comix wave films mengangkat kisah body swap antara seorang murid sma perempuan yang Bernama Mitsuha Miyamizu dengan siswa laki laki yang Bernama Taki Tachibana di tempat yang berbeda.

            Mitsuha Miyamizu adalah murid sma yang hidup sangat sederhana di sebuah desa terpencil negara Jepang. Bercita-cita dapat menjalankan hidupnya di pusat kota Tokyo pada suatu masa yang mendatang. Kisahnya dimulai ketika mitshuha terbangun dari tidurnya dan ia tak menyadari ruangan yang ia lihat setelah bangun dari tidur. Ruangan yang berada di pusat kota Tokyo dan jiwanya berada di dalam tubuh  lelaki yaitu Taki Tachibana.

            Sedangkan lelaki yang bernama Taki Tachibana mendapati hal sebaliknya dari mitshuha. Ia terbangun di sebuah desa terpencil itomori dan di dalam tubuh mitshuha. Mereka berdua kebingungan dengan apa yang menimpa terhadap diri mereka. Dikarenakan mereka tidak saling mengenal dan terpisah oleh jarak yang sangat jauh.

            Untuk mengetahui apa yang terjadi pada diri mereka, mitshuha dan taki melakukan hal-hal apa yang harus dilakukan dan tidak boleh  dilakukan Ketika mereka bertukar tubuh. Seiring berjalannya waktu mereka mulai terbiasa dengan apa yang mereka lakukan Ketika pertukaran tubuh terjadi, dan rasa sukamereka tumbuh Ketika mereka mengalami body swap.

            Pada waktu rasa suka mereka bermekaran mereka tidak mengalami body swap lagi. Mereka terbangun di diri masing-masing dan di daerahnya. Semenjak itu taki dan mitshuha tidak pernah lagi bertukaran jiwa. Taki mencobba untuk menghubungi gadis sma itu namun ia gagal.

            Hingga ia mengunjungi kampung halaman mitshuha dan mendapatkan sebuah fakta yang tidak pernah ia pikirkan sama sekali. Sebuah fakta yang sangat menampar dirinya. Dimulailah perjuangan Taki untuk dapat bertemu dengan mitshuha. Berbagai cara ia lakukan dan semua rintangan ia hadapi semuanya agar ia dapat menemukan pujaan nya kembali.

            Film kimi no nawa mendapatkan rating 8/10 dari situs IMDb, sedangkan 98% dari Rotten Tomatoes. Sangking Amazingnya  film ini berhasil mendapatkan urutan terlaris ke empat sepanjang masa di jepang, dan menjadi anime yang terlaris di dunia pada tahun 2017.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline