Lihat ke Halaman Asli

This is Me

Diperbarui: 10 September 2023   05:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

            Nama saya adalah Muhammad Mikail Harahap biasa dipanggil Mikhael, saat ini saya adalah seorang mahasiswa semester 1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis prodi Ekonomi Pembangunan di Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta. Lahir di Medan, 31 Agustus 2005, saya merupakan putra bungsu dari empat bersaudara  dari pasangan Harmansyah dan Yulastrina. Ayah saya berkerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kota Medan. Ibu saya yang bernama Yulastrina  adalah Ibu rumah tangga dalam menjalani rutinitas hari-harinya.

             Saya memulai Pendidikan saya saat berumur 5 tahun, TK Nurun Namira adalah Lembaga taman kanak-kanak yang menerima saya sebagai siswa nonformal. Pada tahun berikutnya saya menempuh Pendidikan formal di Sekolah dasar Negeri 060949 Kota Medan. Memasuki tahun 2017 saya melanjutkan Pendidikan saya di Mts. Ar raudlatul Hasanah selama 3 tahun. Dalam Lembaga yang sama saya  berkelanjutan belajar di Mas. Ar raudlatul Hasanah jangka waktu 3 tahun lamanya.

             Saya memiliki hobi menonton film. Waktu luang saya gunakan untuk menonton film seperti film yang bergenre aksi, fantasi, fiksi ilmiah, dan lain-lain dengan tujuan untuk menghilangkan stress dan menambah wawasan dari pesan-pesan yang terkandung dalam film tertentu.

             Saya memiliki cita-cita menjadi seorang pengusaha di bidang Ekspor dan Impor barang. Saya bertekad menyelesaikan kuliah di prodi Ekonomi Pembangunan dalam kurun waktu 4 tahun. Tentunya dibutuhkan usaha yang keras dan tawakal kepada sang maha kuasa untuk mewujudkan cita-cita saya. Dan saya pastinya akan belajar giat untuk mencapainya.

            Harapan terbesar saya saat ini mampu untuk membahagiakan kedua orang tua dengan Tindakan-tindakan positif yang saya lakukan. Kedua orang tua sayalah yang telah membesarkan, dan mendidik saya serta memberikan semangat, dukungan, saran, dan nasehat, kepada saya baik diwaktu suka maupun duka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline