Lihat ke Halaman Asli

MUHAMMAD MAHRUS ALIF

mahasiswa uin walisongo semarang 2021

Lewandowski Ukir Rekor Baru

Diperbarui: 18 Desember 2021   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Robert Lewandowski sepertinya belum bosan mencatatkan rekor demi rekor. Dua rekor sekaligus yang telah dipecahkannya pada akhir pekan ini.

Lewandowski menjadi starter saat Bayern Munchen bertanding ke Alianz Arena, kendang mereka sendiri pada Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB, menghadapi Wolfsburg. Meski Bayern kini lagi dilanda badai cedera pemainnya, mereka masih terlalu tangguh untuk Worlfburg.

Asuhan Julian Nagelsman ini tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Pada menit ke-7, Thomas Muller berhasil menjebol gawang wolfburg hasil bola muntah dari tendangan keras Leroy Sane. Skor ini bertahan sampai jeda babak pertama berakhir. Bayern Munchen mengamuk di babak kedua dengan menambah tiga gol, yang masing masing gol dicetak oleh Upamecano, Leroy Sane dan juga Robert Lewandowski yang tak mau ketinggalan untuk mencetak gol.

Bayern menang 4-0 sekaligus memastikan diri sebagai juara paruh musim untuk yang ke-24 kalinya sepanjang sejarah di Bundesliga. Mereka hanya gagal tiga kali menjadi juara liga setelah berjaya di paruh musim.

Selain itu Bayern Muchen juga mendekati rekor Bundesliga, yakni selalu mencetak gol di 65 pertandingan beruntun. Saat ini Bayern sudah membuat gol di 64 pertandingan beruntun sedari 9 Februari 2020.

Tetapi sorotan tetap mengarah kepada Lewandowski yang tidak berhenti mencetak gol. Satu gol Lewandowski membuatnya selalu bikin gol di delapan partai tandang Bayern di Bundesliga musim ini.

Lewandowski juga masih memuncaki daftar top scorer liga dengan 19 gol, unggul lima gol dari Patrick Schick, sekaligus menjadi gol ke-43 sepanjang kalender Bundesliga 2021 yang artinya dia sudah melewati rekor gol Gerd Muller selama setahun di Bundesliga.

Selain itu, tambahan satu gol itu juga cukup membuat Lewandowski menyamai catatan 69 gol Cristiano Ronaldo pada 2013, yang merupakan periode terbaik penyerang asal Portugal tersebut walaupun Lewandowski juga sempat dilanda cedera pada pertengahan musim lalu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline