Lihat ke Halaman Asli

Hadirnya Ikon 3 Maskot Unggulan Disnaker Kabupaten Bogor untuk Masyarakat

Diperbarui: 19 Mei 2022   07:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sesi wawancara kami dengan pak H Dida - Ahad 17 April 2022, 17.08 WIB, via Google meet. Dokpri

Penulis: Kahfi   Editor: Agies

Bogor, - Dari hasil wawancara bersama salah satu pegawai Dinas Ketenagakerjaan Kab. Bogor yang bertugas dibagian umum dan kepegawaian yang kerap dipanggil H. Dida beliau menyampikan, disnaker Kab. Bogor hadir untuk masyarakat dengan program unggulannya. Dinaskab telah melakukan berbagai macam upaya untuk mengatasi masalah akibat dampak pandemi covid-19 yang terjadi, seperti banyaknya karyawan yang di phk, tidak mendapatkan lapangan pekerjaan, dll. 

Sehubungan dengan hal tersebut, kini telah hadir  icon unggulan 3 maskot  disnaker kab. bogor, yaitu  Bogor Career Center (BCC), Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP P2), Balai latihan kerja (BLK).

"dikantor kami dalam scup lingkum disnaker nanti ada icon disnaker yang terdiri (BCC, LSP P2,BLK), 3 maskot tersebut adalah rencana di dinas kami untuk saat ini." ucap H. Dida dalam sesi wawancara Ahad (17 /04/ 2022) 17.08 WIB

3 maskot tersebut sudah mulai berjalan dan sudah banyak masyarakat yang mendaftar, dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan pelatihan, pendidikan, sertifikasi keahlian, dan pengalam untuk mendapatkan pekerjaan. 

Selain itu beliau juga berpesan agar masyarakat Kab. Bogor yang membutuhkan pekerjaan atau keahlian baru bisa mendaftarkan dirinya dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh disnaker Kab. Bogor.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang membutuhkan informasi tentang ketenagakerjaan bisa memanfaatkan di Bogor Careier Center. Di dalam Bogor Carrier Center ada tiga stek holder yaitu masyarakat, pemerintahan, dan pengusaha bisa menggunakan. 

Silahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor Untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di kami untuk mencari informasi." ucap H. Dida dalam sesi wawancara Ahad (17 /04/ 2022) 17.08 WIB.

Masyarakat bisa langsung datang ke tempat  Bogor Carrier Center di Jl. Bersih Komplek Pemda No.2, Tengah, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16914 atau bisa mengunjungi web dan akun sosial Bogor Carrier Center untuk mengetahui info lebih detail terkait program disnaker Kab. Bogor. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline