Lihat ke Halaman Asli

Tahun Baru dan Penampilan Baru

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13887732081731370671

[caption id="attachment_288090" align="alignleft" width="634" caption="Suasana Event The Parade 5 "][/caption] Sudah menjadi tradisi jika dalam setiap perayaan tahun baru selalu ada gegap gempita, suka cita, dan juga pengharapan baru untuk kedepannya. Namun itu semua tak lupa dibalut dengan sebuah kemasan yang selalu memunculkan hal-hal baru yang berbau modernisme. Setiap tahun baru pasti akan ada hal yang tentunya tak kalah baru. Dan salah satunya adalah melalui penampilan.

Di awal tahun 2014 ini terdapat sebuah event berupa pameran pakaian distro(distribution outlet) dan juga komunitas kreatif serta live perform dari beberapa band Indie Jogja maupun dari berbagai kota yang akan terselenggara mulai dari tangal 3 sampai dengan 5 Januari 2014 di Jogja Expo Center. Acara ini bernama The Parade 5. Acara yang juga di selenggarakan oleh KICK Yogyakarta dengan bekerja sama dengan Effort Creative Communication sebagai event organizer ini sebenarnya telah digelar dari beberapa tahun yang lalu, atau lebih tepatnya pada tahun 2009.

KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity) sendiri merupakan asosiasi yang menghimpun clothing-clothing company di seluruh Indonesia untuk turut serta menyelenggarakan clothing festival. Event ini menekankan bahwa clothing dan distro yang saat ini telah menjadi sebuah industri yang berakar dari gerakan independen dan komunitas lokal, baik itu gerakan indie yang berbasis pada musik maupun hobi. Pada awalnya muncul industri ini adalah untuk mendukung perekonomian komunitas-komunitas tersebut agar dapat terus beraktivitas. Untuk itu, industri kreatif perlu dikembalikan pada akarnya agar dapat tetap konsisten mendukung komunitas yang selama ini telah membesarkannya.

Dengan diadakannya acara ini masyarakat yang berkunjung dapat berbelanja berbagai macam pernak-pernik pakaian seperti, kaos, kemeja, celana, topi, tas, sepatu dan lain-lain dengan mudah. Selain itu kualitas produk dari pernak-pernik tersebut sangatlah bagus. Di sisi lain karena harganya juga sangat miring, alias ada diskon gede-gedean, pengunjung juga tidak perlu bersusahpayah untuk mencari pakaian baru sesuai selera.Karena didalam event tersebut telah dipersiapkan 57 brands merek terkenal yang ada di Indonesia.

Selain pakaian, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai suguhan kreatif dari berbagai komunitas, seperti  penampilan dari Dance Eleven Japan, untukyang suka dengan mainan kebut-kebutan, bisa menyaksikanpertunjukan balap mobil Tamiya, kemudian yang suka dengan gaya Harajuku juga bisa mampir ke booth komunitas Cosplay,  disana pengunjung bisa menyewa kostum dengan membayar 15.000 rupiah untuk 2 kali foto.

Acara ini semakin meriah dengan adanya live perform dari band-band indie Jogja maupun luar kota. 2 panggung telah dipersiapkan oleh panitia. Yang pertama adalah panggung indoor yang berada di dalam gedung yang juga bersebelahan dengan berbagai outlet distro, dan yang kedua yaitu panggung outdoor yang berada diluar gedung, yang sengaja dibuat lebih besar untuk penampilan band-band indie papan atas seperti Sore Band, Shaggy Dog, Komunal, Captain Jack, The Sigit, FSTVLST, dan band-band ngetop lainnya.

Dengan digelarnya acara semacam ini, tentu saja pengunjung yang terutama berisikan kaum-kaum muda, agar tidak bingung dalam berpenampilan baru di tahun yang baru ini pula. Semua yang berbau fashion akan disuguhkan dalam acara ini. Tak perlu terlau repot untuk mencari pernak-pernik kesana kemari. Pengunjungcukup datang ke acara ini,dan mempersiapkan pernak-pernik apa yang ingin diborong. Tentunya yang sesuai dengan selera pengunjung itu sendiri. Kalaupun tidak ingin berboros ria, pengunjung juga bisa sekedar mencari hiburan lewat live perform dari band-band ngetop yang sudah disebutkan tadi. Tak usah bingung juga untuk mempersiapkan harga tiket masuk, karena panitia sudah menyediakan tiket yang lumayan terjangkau. 1 tiket seharga 15.000 rupiah untuk masuk selama 1 hari, atau bisa juga 1 tiket seharga 40.000 rupiah untuk masuk selama 3 hari.

Jadi, siapkah anda berpenampilan baru di tahun yang baru ini?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline