Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-PMD UNRAM Gelar Festival Rakyat "Medana Epen Gawe"

Diperbarui: 8 Agustus 2023   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa  (KKN-PMD) Universitas Mataram 2023 Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara menggelar kegiatan Festival Rakyat "Medana Epen Gawe" pada hari Minggu (30/07/20023) di Pantai Bintang.

Kegiatan yang bertemakan "Peremajaan Kembali Destinasi Wisata Desa Medana" ini dilakukan dalam rangka  memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Utara ke-15 yang dalam hal ini Festival Rakyat dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara dan dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Pemerintah Desa, Pokdarwis, dan beberapa OPD yang ada, serta masyarakat Desa Medana.

Dalam acara ini diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak SD sampai SMA, remaja, hingga dewasa. Adapun rangkaian dari kegiatan ini jalan sehat, clean up, live musik, pentas tari, bazar UMKM, dan lomba-lomba.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata secara langsung, dalam hal ini tiga destinasi wisata yang dimiliki oleh Desa Medana, yaitu Pantai Impos, Pantai Bintang, dan Makam Medana.

Sehubungan dengan diadakannya festival ini juga dimanfaatkan oleh teman-teman KKN UNRAM dalam melaunching blank barcode terkait destinasi wisata di Desa Medana

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline