Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Irwan Hidayat

Mahasiswa Pendidikan Universitas Pamulang

Strategi dan Cara memulai Digital Marketing Agar meningkatkan Penjualan

Diperbarui: 20 Februari 2022   16:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Sebelum kepembahasan Strategi Dan Cara Memulai Digital Marketing Agar Meningkatkan Penjualan, lebih baiknya kita mengupas apa itu Digital Marketing? Pengertian digital marketing merupakan suatu strategi pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk yang menggunakan media digital, sosial media, internet dan e-commerce.

Konsep dan penerapan digital marketing sangat berpengaruh terhadap penjualan produk yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan tersebut.

Lalu, apakah peran digital marketing penting diterapkan dalam bisnis yang menjual produk-produk tertentu?

Untuk menjawab pertanyaan diatas maka pahami penjelasan mengenai kelebihan dari pemasaran digital marketing dibandingkan dengan pemasaran konvensional.

1. Kecepatan Penyebaran Informasi

Strategi pemasaran digital marketing dapat dilakukan dengan sangat cepat bahkan dalam hitungan detik, dan digital marketing dapat diukur secara realtime dan tepat waktu.

2. Kemudahan Dalam Mengevaluasi

Dengan menggunakan media online dan internet, hasil dari pemasaran dapat langsung diketahui, seperti berapa banyak orang yang melihat produk yang ditawarkan.

3. Sangat Efektif

Dibandingkan dengan pemasaran tradisional, tentu saja digital marketing jauh lebih mudah dan efektif. Biaya anggaran yang dihemat dapat samapi 40% menurut Gartner’s Digital Marketing Spend Report. Selain itu, survey juga menunjukkan bahwa pengusaha kecil 28% akan berpindah kedigital karena terbukti lebih efektif.

4. Membangun Nama Brand/Produk

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline