Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Iqbal Baiquni

Mahasiswa UNNES

Mahasiswa Unnes GIAT 3 Ikut Serta dalam Pelestarian Budaya Kesenian Karawitan di Desa Tlogowungu

Diperbarui: 3 Desember 2022   21:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dalam rangka pelesetarian budaya kesenian karawitan desa, Desa Tlogowungu, Kecamatan Kaloram, Kabupaten Temanngung, mahasiswa UNNES GIAT 3 melaksanakan bimbingan dan pelatihan dalam praktik memainkan alat musik karawitan.

Kesenian karawitan di Desa Tlogowungu menjadi kegiatan rutin bagi anak-anak dan remaja dalam beberapa tahun terakhir dibawa bimbingan Pak Sabar. Antusisa anak-anak dan remaja Desa Tlogowungi sangat luarbiasa yang dibuktikan dengan banyak anggota yang mengikuti bimbingan dan pelatihan permainan alat musik karawitan.

Hal tersebut juga disebabkan kesenian karawitan menjadi kegiatan ekstrakurikuler pada SD Negeri 1 Tlogowungu dan dengan menjadi kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa UNNES GIAT 3 dapat berkontribusi dalam bimbingan dan pelatihan permainan alat musik karawitan yang dibimbing oleh saudara Adhittana Prayoga Aji yang merupakan mahasiswa dari prodi Pendidikan Seni Musik.

Harapannya dapat membantu secara maksimal anak-anak dan remaja Desa Tlogowungu yang mengikuti kesenian karawitan dengan mudah memainkan alat musik karawitan dengan baik dan benar

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline