Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Imam Bahihaki

Seorang Pelajar penulis artikel

Kenapa Google Bisa Tahu Banyak, Bagaimana Cara Kerjanya

Diperbarui: 18 November 2023   14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pixabay/PhotoMIX-Company 

Kamu pasti pernah memakai Google atau mungkin pernah mendengar Google, bagaimana sih Google bisa tahu begitu banyak informasi di dunia, sampai-sampai Google sudah menjadi kata kerja, tidak tahu ini "Googling aja", nah disini kita akan mengenal apa itu Google dan bagaimana cara kerja Google, berikut penjelasannya.

Google adalah search engine (mesin pencari) mesin pencari adalah suatu sistem yang melakukan pengumpulan data dari berbagai sumber, seperti website dan database. Setelah data dikumpulkan, mesin pencari akan melakukan pengindeksan dan organisasi informasi agar mudah diakses oleh pengguna. Selain itu, mesin pencari juga menggunakan algoritma pencarian untuk menampilkan hasil yang relevan dengan kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna. apa itu algoritma? Algoritma pencarian adalah serangkaian langkah yang digunakan untuk menemukan sebuah informasi atau data tertentu dalam kumpulan data.

Lalu bagaimana Google dapat memberikan informasi yang relevan, Google memberikan informasi yang relevan dengan menggunakan machine learning mesin ini yang nantinya dapat meningkatkan kualitas hasil pencarian dan layanan-layanan lainnya dengan terus belajar dari data dan pengalaman pengguna, sehingga informasi yang diberikan relevan.

mesin Google juga akan melakukan Analisis Sentimen dan Big Data yaitu dengan cara mengumpulkan data dari media sosial dan sumber lainnya, menganalisis sentimen untuk memahami tren dan preferensi pengguna dan memanfaatkan big data untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Google adalah contoh nyata dari bagaimana mesin pencari modern beroperasi. Penting bagi kita untuk memperluas pemahaman tentang bagaimana data digunakan dan diolah oleh Google. Kitamemiliki peran penting dalam menjaga privasi dan mengelola jejak digital kita.

https://saweria.co/hihaki (untuk mendukung dan untuk bayar sekolah)

terimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline