Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Ilyas

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Hari ini adalah Masa Depan

Diperbarui: 1 September 2024   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://pixabay.com/id/vectors/membaca-buku-ipad-digital-internet-7334749/

Mayoritas dari manusia yang berumur 18 - 20-an merasa gelisah bagaimana Ia kelak di masa depan. Adanya kegelisahan yang terjadi diakibatkan karena kurangnya ilmu pengetahuan dalam dirinya. Pada hakikatnya hari ini adalah masa depan. Kenapa demikian, karena hari ini menentukan diri kita di masa depan. Kesuksesan seseorang bervariatif dan secara capaiannya pun berbeda. Setiap manusia memiliki standarisasi kesuskesan masing-masing. Oleh karena itu kita setelah lulus sekolah atau kuliah  sudah seharusnya mengetahui kapasitas kita dan Impian kita mau menjadi apa.

Impian adalah tujuan dari proses seseorang dalam membahagiakan dirinya. Karena dengan impian arah gerak dan proses kehidupan pun memiliki arah serta batasan. Oleh karena itu milikilah impian yang tinggi agar proses dalam kehidupan pun diiringi dengan semangat yang tinggi juga.

Setiap proses manusia pasti flukuatif  dan bervariatif. Maka janganlah menyamaratakan setiap usaha, proses, serta impian dari semua manusia. Kita hanya perlu menjalani proses yang kita lakukan. Dengan demikian proses yang dijalani akan mengarah kepada impian yang dapat membahagiakan diri.

Meyakini bahwa dalam setiap langkah kita dalam berproses menggapai impian itu diiringi Allah SWT. Keyakinan tersebut dapat membantu arah gerak dan batasan kita dalam menggapai impian. Kesuksesan seseorang pada hari ini adalah cerminan dari kesuksesan seseorang di masa depan.   

Jika dalam proses mengalami hambatan ataupun ujian maka bersabarlah. Karena hal tersebut seperti anak tangga yang akan dinaiki oleh kita, jika kita mampu menaiki anak tangga tersebut kita juga akan mendapatkan anak tangga yang baru dan lebih tinggi. Begitupun dalam berproses menggapai impian dengan adanya hambatan ataupun ujian kita harus mampu melewatinya karena setelah melewati hal tersebut kita akan mendapatkan hal yang lebih baik dari sebelumnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline