Lihat ke Halaman Asli

Perluasan Market Melalui Strategi Marketing, Menaikkan Omzet Penjualan!

Diperbarui: 20 Mei 2022   22:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Pelaku UMKM makanan “ Dimsum Barokah” yang berlokasi di Cibitung, Bekasi mengakku mengalami kenaikan omset melalu trobosan Makanan Beku dan Strategi perluasan pasar yang diussulkan oleh salah satu mahasiswa UM.
 
 “ Dimsum yang dipasarkan dalam bentuk Makanan Beku membuat makanan menjadi lebih tahan lama, sehingga bisa dipasarkan secara online, dan perluasan request melalui kedai-kedai cafe sekitar sangat menaikan omset penjualan “ kata pemilik dari Dimsum Barokah.

 Makanan Beku sendiri merupakan teknik membekukan makana dan dikemas dalam kemasan yang kedap udara sehingga makanann dapat berttahan lebih lama, saat proses pengataran kepada pembeli, selain itu juga mahasiwa UM membuat tampilan produk menjadi lebih menarik sehingga memperluas markett dari Dimsum Barokkah dan menjual produk pada cafe cafe sekitar sehingga terjadi kenaikan omzet sebesar 20%
 
 Tak disangka dengan inovasi yang diusulkan oleh mahasiwaa UM tersebut dapat menaikan penjualan dari UMKM Dimsum Barokah sehingga UMKM dapat melebarkan pasarnya, yang sebelumnya penjualan hanya di daerah sekitar rumah pelaku UMKM saja

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline