Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Ikbal ramadhan

Profesi keguruan/mahasiswa/FTIK IAIN LANGSA

Mahasiswa KKN MS kel-20, Mengadakan Bikar kepada Anak-anak Desa Gelung, kec. Seruway

Diperbarui: 14 Agustus 2024   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Editor by : Iqqramullah (dokpri)

 

       Mahasiswa KKN MS kel-20 melaksanakan Bikar (Bina Karakter) yang merupakan salah satu kegiatan dalam program kerja yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN MS kel-20 kepada anak-anak Desa. Gelung, kec. Seruway. Kegiatan ini dilakukan setiap kelang dua hari  setelah shalat magrib di Mesjid Desa. Gelung tersebut. (Senin, 05/08/2024).

       Mahasiswa KKN MS kel-20 dalam memberikan pemahaman tentang hal yang wajib dilakukan sebelum sholat dilakukan dengan baik dan benar kepada anak-anak, yang merupakan proses awal pembekalan mereka ketika ingin melaksanakan Sholat 5 waktu.

       Salah satu anak-anak mengatakan bahwa, "kami senang dengan adanya kakak-kakak KKN yang  mengajarkan kami mengaji, mempraktekkan tata cara wudhu dengan benar, serta mempelajari niat-niat solat 5 waktu, selain dari pada itu kami juga membaca asmaul husna setiap di penutupan pengajian, dan kami sangat senang saat di ajarkan oleh kakak-kakak KKN." Ujar Aqila yang merupakan murid mengaji di mesjid tempat kami mengaji.

       Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa KKN MS kel-20 yang diberikan kepada Anak-anak Desa Gelung, Mahasiswa KKN MS kel-20 melakukan kegiatan Bikar yang membuat anak paham terhadap tahapan-tahapan untuk memulai sholat dll, Mahasiswa KKN MS kel-20 berharap anak-anak Desa Gelung ini mendapatkan istiqomah serta ketekunan dalam belajar dalam memahami tuntunan sholat di setiap harinya, dan dapat menanamkan nilai-nilai dan sikap yang baik dalam menjalani kehidupan mereka di masa depan.

Penulis : Andini Tafazani




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline