Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Ikbal ramadhan

Profesi keguruan/mahasiswa/FTIK IAIN LANGSA

Mahasiswa KKN MS Kelompok 20, Mengadakan Rutinitas Mengajar Ngaji Terhadap Anak-Anak Desa Gelung

Diperbarui: 1 Agustus 2024   23:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Editor by : Iqqramullah

Mahasiswa KKN MS kel-20 melaksanakan mengaji Al-Qur'an yang merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN MS kel-20 kepada anak-anak Desa. Gelung, kec. Seruway. Kegiatan ini dilakukan setiap hari setelah shalat magrib di Mesjid yang berada di Desa. Gelung tersebut. (Selasa, 30/07/2024).

Dengan penuh rasa semangat serta keikhlasan, para mahasiswa KKN MS kel-20 dalam memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an ini dilakukan dengan baik dan benar kepada anak-anak yang kemudian mendapatkan respon amat baik dari pada warga Desa. Gelung itu tersendiri bahkan seorang marbot masjid tersebut menyediakan air minum untuk kami mengajar ngaji dimesjid, ini merupakan salah satu bentuk support dan kepedulian masyarakat gampong terhadap perkembangan ilmu keagamaan di Desa Gelung.

Salah satu warga mengatakan bahwa, "Kami merasa senang melihat Mahasiswa KKN yang bersedia untuk memberikan pengajaran kepada anak-anak dengan membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar di  Desa Gelung, Pengajaran mengaji ini menjadikan anak-anak memiliki kegiatan di saat selah waktu setelah magrib, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap pentingya membaca Al-Qur'an dan memahami panjang pendek makhrajul huruf." Ujar Siti Halimah selaku guru ngaji dan warga desa gelung.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja waktu jangka panjang yang diberikan kepada Anak-anak Desa Gelung, Mahasiswa KKN MS kel-20 melakukan kegiatan mengaji merupakan sebagai bentuk pendekatan kami kepada masyarakat dan sebagai amal jariyah, selain itu Mahasiswa KKN MS kel-20 berharap anak-anak Desa. Gelung untuk mendapatkan istiqomah serta ketekunan dalam membaca Al-Qur'an di setiap harinya.

Editor by : Iqqramullah

Penulis : KKN MS Kelompok 20 Andini Tafazani




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline