Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Unpam Membantu Membuat Sistem Informasi berbasis Web untuk Yayasan Bayt Al-Huda Tangerang

Diperbarui: 28 Juni 2022   12:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tangerang, 16 Mei 2022 -- Mahasiswa Teknik infomatika Universitas Pamulang (UNPAM) telah melakukan kegiatan Kerja Praktek (KP) Yang di lakukan di Yayasan Bayt Al - Huda yang betempat di Perumahan Bumi Indah City Tahap 3, Jalan Crysant No.10, Sukamantri, Pasar Kemis, Banten 15560. Dalam kegiatan ini mahasiswa membangun Sistem Informasi Berbasis Website.

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang tersebut beranggotakan Fajar Syidik Hermawan, dan Muhammad Hibatulloh Hazari yang dibimbing oleh Tri Hidayati, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM).

Foto Bersama anak didik yayasan Bayt Al - Huda, Dokpri

Yayasan Bayt Al - Huda ini bergerak dalam Bidang Pendidikan dan sosial. Keberadaan Yayasan Bayt Al-Huda diharapkan mampu menjadi Lembaga yang dapat menaungi kegiatan-kegiatan aplikatif dari petunjuk-petunjuk yang telah Allah jabarkan dalam Al Quran layaknya sebuah bangunan sehingga Yayasan Bayt Al-Huda menjadi salah satu cara menyalurkan fungsi Al Quran sebagai pedoman hidup manusia.

Lokasi Yayasan,  Dokpri

Dalam keterangannya, Fajar Syidik Hermawan mengatakan, tujuanya adalah untuk membantu menyebarluaskan informasi sebuah Yayasan yang agar lebih dikenal secara luas. Dengan adanya Website Yayasan ini.

"Saya selaku ketua Yayasan Bayt Al -- Huda ini sangat berterima kasih, kehadiran mahasiswa yang melakukan kegiatan kerja praktek (KP) ini sangat antusias sekali. Saya yakin ini salah satu jembatan untuk bisa saling berkontribusi antara pihak Yayasan dengan universitas pamulang," Ujar Mulyanto selaku Ketua Yayasan Bayt Al -- Huda Tangerang ini.

Sistem Informasi ini dihadirkan untuk menunjang dalam kegiatan dan aktivitas di era digitalisasi ini, Dalam sistemnya. website ini menampilkan informasi kegiatan, Program - program yayasan, dan dokumentasi kegiatan yang telah di lakukan oleh yayasan.

"Kami senang bisa menjadi penghubung antara Universitas Pamulang dengan institusi Yaysan bayt al -huda ini. Dengan ini Masyarakat bisa mendapat gambaran tentang pendidikan di Yayasan Bayt Al -- Huda langsung dari sumbernya tanpa harus bertemu. Semoga kegiatan ini bisa terus kami lakukan agar tetap bisa berkontribusi bagi Yayasan Bayt Al- huda ini," ucap Muhammad Hibatulloh Selaku Mahasiswa yang melakukan Kerja Praktek.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline