Lihat ke Halaman Asli

Guruku

Diperbarui: 24 Juni 2015   11:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Guru Tidak Hanya di Sekolah

guru merupakan sosok pengajar dan pembina agar seseorang mampu mengetahui dari ada menjadi ada. banyak sekali orang menganggap bahwa sosok seorang guru cuman ada  di lingkungan formal contoh kaya di sekolah-sekolah baik di SD, SMP, SMA, maupun Perguruan tinggi. Pada hal sosok seorang guru mampu tumbuh di diri semua orang.

Di dalam paradigma jawa, pendidik didentitaskan sebagai guru, yang mempunyai makna " digugu dan ditiru"  artinya mereka selalu di contoh dan di pauhi. BUku saja bisa dukaakan sebagai guru yang berharga karena memberikan banyak informasi yang mampu membantu seseorang dalam proses belajar.

Sosok seorang guruh tidak terlepas dari yang namanya orang tua dan lingkungan sekitar yang memberikan saran dan binaan agar di saat bertindak dan bertutuk memiliki etika yang yang baik. sebagai seorang guru marus memiliki sifat sebagai berikut:

  • Bersifat menyampai dimana seorang guru memberikan infomasi dan pengetahuan
  • Mampu mengubah kepribadian seseorang

Secara tidak lansung guru bukan hanya yang menganyam pendidikan atau yang bekerja di sekolah-sekolah melaikan yang termasuk guru adalah orang di sekitar kita yang mampu memberikan informasi dan mengubah kepribadian sesesorang dengan menanamban nilai-nilai luhur tetap bukan sebagai propesi. semangan masyarakat indonesia yang merasa sebagi guru teriak HUAKKKKKKKKKKKKKK.................................




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline