Lihat ke Halaman Asli

Indahnya Saling Berbagi di Bulan Ramdhan

Diperbarui: 10 April 2023   16:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan Ramadhan memiliki kekhasan tersendiri dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar dan acuan bagi seluruh umat islam untuk meningkatkan jumlah dan kualitas ibadah.

Salah satunya adalah dengan berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan  selama bulan Ramadhan . Sikap berbagi selama bulan Ramadhan bahkan sudah menjadi kebiasaan sebagian umat islam , seperti kegiatan yang biasa di lakukan untuk menyambut datangnya atau perginya bulan Ramdhan.

Dengan berbagi, siapun dapat meningkatkan empati dan kepedulian terhadap kondisi orang-orang di sekitarnya yang kurang beruntung, dan hal ini semakin terlihat saat Ramadhan. Membiasakan Sedekah/Berbagi kepada sesama bulan Ramadhan, insya Allah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda apalagi di bulan suci Ramadhan.

Oleh karenan itu, pada bulan Ramadhan orang-oranng cenderung lebih senang dan mudah dalam memberi walaupun walaupun biasanya terjadi peningkatan konsumsi terhadap barang-barang. Banyak Masjid-Masjid atau para donatur perorangan yang menyediakan takjil ataupun barang lainnya yang bermanfaaat bagi orang-orang yang tidak mampu secara gratis. 

''Sedekah tidak perlu menunggu kaya, hanya perlu menyisihkan sebagian saja dari yang kamu punya''.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline