Lihat ke Halaman Asli

MUHAMMAD GHIFARI ZIKRULLAH

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 23107030110 UIN Sunan Kalijaga

Kabar Abroad Eps.3: Waktunya Pemain Timnas Unjuk Gigi di Benua Biru

Diperbarui: 4 Maret 2024   21:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Images instagram.com/shintaeyong7777

Ivar Jenner

Gelandang muda Timnas Indonesia, Ivar Jenner kembali menjadi starter saat klubnya, Jong FC Utrecht bertamu ke markas mantan klub Thom Haye, NAC Breda di Stadion Rat Verlegh, Breda pada lanjutan Divisi 2 Liga Belanda, Eerste Divisie pekan ke 28 pada 2 Maret 2024. Di pertandingan tersebut, Ivar Jenner dan kolega belum mampu mengimbangi permainan tuan rumah, NAC Breda yang mampu mencatatkan 18 total tendangan dan Jong FC Utrecht hanya mampu membalaskan 7 total tendangan. 

Dan skor akhir 3-1 kemenangan untuk NAC Breda. Pada laga tersebut, Ivar Jenner mampu tampil cukup apik dengan mencatatkan 85 persen umpan akurat, dan mendapatkan nilai rating tertinggi di skuadnya dari Sofascore yaitu 7,0.

Rafael Struick

Di hari dan di waktu yang bersamaan, rekan Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Rafael William Struick  juga di panggil timnya ketika menjamu Jong Ajax pada lanjutan Divisi 2 Liga Belanda, Eerste Divisie pekan 28. Namun pada pertandingan tersebut, Rafael Struick hanya menjadi penghangat bangku cadangan ketika tim nya mampu mengalahkan Jong Ajax 2-1 di Stadion Kyocera, Den Haag, Belanda dini hari waktu Indonesia barat. Dan berkat kemenangan tersebut, ADO Den Haag kini memperkecil jarak dengan selisih satu poin dari zona promosi klasemen dari Roda JC Kerkrade yang telah mengumpulkan 54 poin dari 28 laga.

Asnawi Mangkualam

Dan di Asia Tenggara, kapten Timnas Garuda untuk pertama kalinya menjadi starter dalam lanjutan Liga Utama Thailand pertandingan ke 20 ketika tim nya, Port FC bertamu ke Khon Kaen Provincial Stadium, kandang Khon Kaen United pada 2 Maret 2024 sore waktu Indonesia barat. Dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Akan tetapi, pada pertandingan tersebut Asnawi Mangkualam Bahar tidak di mainkan di posisi yang biasa ia mainkan sebagai bek kanan, melainkan pada pertandingan tersebut pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok memainkan Asnawi di posisi gelandang kiri. Ia pun bermain cukup apik pada pertandingan tersebut, dan bermain selama 87' menit dengan mencatatkan 63 sentuhan dengan bola unggul 5 dari 8 duel di lapangan. Pada pertandingan tersebut, Asnawi mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu 7,6 dari Sofascore.

Images instagram.com/official_brfc

Elkan Baggott

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline