Lihat ke Halaman Asli

MUHAMMAD FIKRI FAKHRUROZI

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor

Mahasiswa KKN-T IPB Cianjur Membuat Program Mahasiswa Mengajar di Desa Sukakerta

Diperbarui: 30 Agustus 2021   08:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan semangat kita dalam membangun anak-anak Kampung Sukahegar yang mampu memiliki kepribadian yang baik, cerdas, dan terampil. Kegiatan ini merupakan wujud dari peran mahasiswa dalam pengabdian masyarakat, yakni menjadi seorang pengajar. 

Hal ini didasari dengan adanya kebutuhan mengenai minat sekolah di Kampung Sukahegar yang masih rendah, selain itu adanya potensi yakni PAUD Darul Iman yang baru didirikan sejak pandemi pada tahun 2020. Sehingga ini menjadi kolaborasi yang baik untuk meningkatkan minat anak maupun orangtua untuk sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kelompok KKN Cianjur Kab 02, KKN-T IPB Domisili 2021 yang bekerja sama dengan PAUD Darul Iman. Peserta didik yang diampu sebanyak 18 orang. Kegiatan dilaksanakan di saung yang biasa digunakan pembelajaran peserta didik PAUD Darul Iman.

Kegiatan belajar mengajar ini dilaksanakan selama 9 hari. Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang diisi dengan olahraga dan doa-doa, serta kegiatan inti berupa materi maupun kegiatan kreativitas serta ditutup dengan berbagai permainan yang dapat menarik peserta didik untuk dapat bermain sambil belajar. Tim KKN-T Cianjur Kab 02 memiliki tugas masing-masing, ada yang menjadi guru, ada yang menjadi pendamping maupun tugas khusus lainnya selama kegiatan KBM berlangsung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline