Lihat ke Halaman Asli

Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang Southampton 1-1

Diperbarui: 21 Februari 2021   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mason Mount berusaha mempertahankan penguasaan bola dari rebutan para pemain Southampton (sumber foto: akun Twitter resmi Chelsea)

Chelsea tidak bisa melanjutkan laju lima kemenangan beruntun mereka. Kali ini mereka ditahan imbang tim tuan rumah Southampton.

Lanjutan Liga Primer Inggris kembali digelar pada akhir pekan ini. Laga pembuka game week ke-25 mempertemukan tim tuan rumah Southampton dengan tim yang sedang on-fire Chelsea. Laga digelar pada hari Sabtu (20/02/2021) di St Mary's Stadium, Southampton pukul 12.30 waktu setempat.

Pada laga ini Southampton mampu memperoleh hasil yang cukup memuaskan setelah mampu mengejutkan dan menahan imbang Chelsea yang lebih diunggulkan. Di babak pertama tim tuan rumah mampu unggul lebih dahulu melalui gol pemain pinjaman dari Liverpool, Takumi Minamino, pada menit ke-32 sebelum akhirnya mampu dibalas oleh Chelsea pada babak kedua melalui sepakan penalti Mason Mount pada menit ke-53. 

Setelah kedua gol tersebut, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta, skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil imbang ini pun mengakhiri catatan enam kekalahan beruntun yang sebelumnya dialami Southampton di ajang liga dan disisi lain juga memaksa laju kemenangan beruntun Chelsea di semua ajang untuk terhenti di angka lima.

Untuk posisi klasemen sementara, hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim. Chelsea tetap tertahan di posisi ke-4 dengan 43 poin, sedangkan Southampton tetap berada di posisi ke-13 dengan 30 poin.

Susunan Pemain

Chelsea turun dengan formasi andalan pelatih baru mereka, Tomas Tuchel (3-4-3), formasi yang mampu membawa mereka tidak terkalahkan selama Tuchel menangani tim dan mampu meraih kemenangan beruntun di lima laga terakhir mereka.

Edouard Mendy kembali turun menjaga gawang Chelsea menggantikan Kepa yang pada pertandingan sebelumnya melawan Newcastle mampu meraih cleansheet. Kurt Zouma, Reece James, dan Ngolo Kante juga masuk starting line-up menggantikan Andreas Christensen, Hudson-Odoi, dan Jorginho.

Southampton disisi lain juga turun dengan formasi andalan Ralph Hasenhuttl (4-4-2). Mereka masih setia dengan formasi tersebut walaupun sedang menjalani periode buruk enam kekalahan beruntun di ajang liga. Bek Mohamed Salisu masuk starting line-up menggantikan bek sayap kanan walker-peters dan membuat Jan Bednarek bergeser bermain di bek sayap kanan. Moussa Djanepo juga bermain menggantikan Stuart Amstrong.

Chelsea (3-4-3): E. Mendy; C. Azpilicueta, K. Zouma, A. Rudiger; R. James, M. Kovacic, N. Kante, M. Alonso; M. Mount, T. Abraham, T. Werner

Southampton (4-4-2): A. McCarthy; J. Bednarek, J. Vastergaard, M. Salisu, R. Bertrand; M. Djanepo, J. Ward-Prowse, O. Romeu, T. Minamino; D. Ings, N. Redmond

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline