Lihat ke Halaman Asli

Farhan Tanjung

Saya seorang pengetik dan mengetik isi kepala seutuhnya, selamat menikmati.

Terima Kasih Laca!

Diperbarui: 3 Juni 2022   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Twitter Arsenal

Arsenal mengkonfirmasi kepergian Lacazette setelah lima tahun di Emirates -- transfer gratis ke Lyon diharapkan

Alexandre Lacazette atau yang sering disapa Laca telah resmi meninggalkan Arsenal setelah 5 tahun berjuang bersama The Gooners. 

Pria plontos 31 tahun itu akan habis masa kontraknya pada 30 Juni, sehingga membuat statusnya menjadi free transfer dan ia akan dipastikan kembali ke tim lamanya, yakni Lyon.

Awal pekan ini, The Athletic melaporkan bahwa Laca telah menyetujui persyaratan klub Ligue 1 tersebut, striker Perancis ini pernah mencetak 20+ gol selama 3 musim berturut-turut ketika berseragam Lyon sebelum pada akhirnya 46,5 Juta Euro dilayangkan oleh Arsenal untuk Lyon demi memboyong Laca ke Emirates Stadium.

Selama berseragam Arsenal, Lacazette mampu menorehkan 71 gol dalam 206 penampilannya diseluruh ajang pertandingan dalam 5 tahun terakhir. 

Arsenal telah banyak diisukan akan menggaet penyerang Manchester City, Gabriel Jesus. Kepindahan Lacazette membuka peluang besar tersebut guna bergabungnya Jesus ke dalam skuad Mikel Arteta. 

Dikutip dari laman web resmi Arsenal, Arteta memuji kepiawaian Laca : "Laca telah menjadi Pemain yang fantastis untuk kami, dia telah menjadi pemimpin baik di dalam maupun di luar lapangan dan ia telah menjadi pengaruh yang amat penting bagi pemain muda kami". Ucap Arteta kepada situs resmi Arsenal. "komitmen yang dia berikan kepada kami sangat luar biasa, kami harap dia dan keluarganya sukses dan bahagia". Tutup Arteta.

Laca memberikan wejangan terakhirnya sebelum meninggalkan Arsenal, pada sosial media twitter milik Arsenal @afcstuff Laca mengatakan "Saya telah mendukung Arsenal sejak saya masih muda, jadi jelas saya akan terus mendukung mereka. Saya tahu saya akan kembali ke stadion juga - seperti yang kami katakan, 'Sekali Arsenal, tetap Arsenal!'"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline